Tabrakan, Sopir Angkot Meninggal

40
BERI INFORMASI: Korban kecelakaan sedang dimintai keterangan oleh personel Unit Lakalantas Polresta Padang.(IST)

Kecelakaan hebat terjadi di jalan Prof Dr Hamka depan Gudang Serba Guna Angkasa Lanud Tabing, Kelurahan Parupuktabing Kecamatan Kototangah, Padang, Minggu (16/1).

Sebuah mobil sedan dan angkot bertabrakan. Diduga hilang kendali, mobil sedan keluar jalur dan menabrak mobil angkot hingga sopir angkot meninggal dunia, Minggu (16/1).

Korban meninggal itu yakni G, 60, seorang pensiunan guru. Ia sempat dilarikan ke rumah sakit karena mengalami cedera parah di bagian kepala.  Informasi yang dihimpun, kecelakaan itu terjadi pada Minggu pagi sekitar pukul 05.45, yang melibatkan dua kendaraan, yaitu mobil sedan BMW BA 1158 AE dan angkot orange BA 1741 AU.

“Sopir angkot sempat dilarikan ke Rumah Sakit M Djamil Padang, namun nyawanya tidak dapat tertolong lagi dikarenakan luka di bagian kepalanya, sedangkan penumpang sedan mengalami patah tangan dan di wajah bagian kiri mengalami luka lecet. Untuk saat ini sudah dirawat di Rumah Sakit Hermina Padang,” ucap Kanit Laka Lantas Polresta Padang, Iptu Arisman.

Ia menjelaskan, mobil jenis sedan BA 1158 AE datang dari arah Adinegoro menuju arah Simpang Tunggulhitam. Sesampai di lokasi kejadian mobil sedan hilang kendali dan menabrak pot bunga yang berada di sebelah kiri dan melaju ke depan hingga melewati taman pembatas jalan yang berada di sebelah kanan. Kemudian mobil keluar jalur dan tertabrak angkot BA 1741 AU yang datang dari arah berlawanan.

Baca Juga:  Harga Migor Curah Mulai Turun, Tapi Masih di Atas HET

Sementara Arisman mengatakan, korban lainnya di kendaraan sedan mengalami tangan kiri patah, wajah sebelah kiri luka lecet dan dibawa ke RS Hermina.

Lalu korban penumpang angkot telinga kiri luka robek, kepala luka robek di bawa ke RSUP M Djamil Padang. “Kedua kendaraan mengalami rusak berat dan sudah diamankan di Laka Lantas Polresta Padang,” pungkas Arisman.(cr1)