Besok, 129 Lulusan STKIP Adzkia Diwisuda

48

Sebanyak 129 wisudawan dan wisudawati Sekolah Tinggi Keguruan dan Ilmu Pendidikan (STKIP) Adzkia, bakal dilantik dan diwisuda pada wisuda ke-13, Kamis (18/2/2021) di Adzkia Convention Centre.

Para wisudawan dan wisudawati yang dilantik dan diwisuda itu terdiri dari 17 orang lulusan Pendidikan Guru Pendidikan Anak Usia Dini (PG-PAUD) dan 112 orang lulusan Pendidikan Guru Sekolah Dasar (PGSD).

“Jadi totalnya sebanyak 129 orang wisudawan dan wisudawati yang kami lantik dan kami wisuda pada Wisuda Angkatan 13 tahun 2021 ini,” kata Ketua STKIP Adzkia Dr Alfadhlani, Rabu (17/2/2021).

Dia menyampaikan, rata-rata indeks prestasi kumulatif atau IPK para wisudawan dan wisudawati ini 3,52, dengan rata-rata lama studi empat tahun tiga bulan.

“Dari 129 orang lulusan angkatan ke-13 ini, ada dua orang lulusan dengan predikat terbaik. Yakni Anesya Princess Ramadhani dengan IPK 3,92 dan Detri Handayani 3,80,” imbuhnya.

Selain itu, sambung Alfadhlani, ada beberapa orang wisudawan dan wisudawati yang memperoleh penghargaan. Antara lain, Wahyu Naldi sebagai Bintang Aktivitas Kampus, dan Syofia Engla Sadita Sebagai Duta Pendidikan Karakter PGSD.

Baca Juga:  Empat Hari Rakernas Apeksi 2022, PLN Berikan Listrik Andal Tanpa Kedip

Selanjutnya, Nafizatul Aini sebagai Duta Pendidikan Karakter PGPAUD, dan Adellar Prasetya sebagai Duta Quran. “Untuk Duta prestasi ada tiga orang, Ayu Putri, Novela Rahman, dan Yani Novita Sari,” paparnya.

Sementara itu, Ketua Panitia Wisuda STKIP Adzkia ke-13, Widya menambahkan, proses wisuda dilaksanakan secara tatap muka dengan penerapan protokol kesehatan yang ketat.

“Para wisudawan dan wisudawati diwajibkan memakai masker dan face shield. Sebelum masuk ruangan, akan dilakukan cek suhu tubuh dan cuci tangan, serta diberlakukan jaga jarak saat prosesi wisuda,” ucap Widya.

Bakal hadir pada prosesi wisuda tersebut, Pendiri Yayasan Adzkia Sumbar Prof Irwan Prayitno, Pembina Yayasan Adzkia Sumbar Prof Syukri Arief, Pengawas Yayasan Adzkia Sumbar Drs Djamrul Djamal, Koordinator LLDIKTI Wilayah X Prof Herri.

Hadir pula, Ketua Yayasan Adzkia Sumbar, Drs. Muhardanus Dt Sampono Kayo, Ketua STKIP Adzkia periode 2014-2019 Dr Muhammad Anwar, Ketua STKIP Adzkia Perode 2009-2014 Dr Ismira, dan tamu undangan lain. (idr)