Minibus Terjuni Jurang Sedalam 30 Meter

Kondisi minibus saat jatuh ke dasar jurang di Panorama II, Kecamatan Lubukkilangan. (IST)

Kecelakaan lalu lintas kembali terjadi di Jalan Padang-Indarung, Panorama II, Kelurahan Indarung, Kecamatan Lubuk Kilangan kemarin (16/4). Satu unit minibus berpenumpang empat orang terjun ke jurang sekitar pukul 06.00.

Beruntung tidak ada korban jiwa dalam peristiwa nahas ini. Para korban mengalami luka-luka dan dilarikan ke rumah sakit terdekat untuk mendapatkan perawatan.

Informasi yang dihimpun Padang Ekspres, kemarin kecelakaan tunggal tersebut terjadi diduga akibat tumpahan minyak CPO, sehingga membuat minibus tersebut terjun ke jurang.

Sebelum kejadian itu, minibus bernopol B 1847 NKJ datang dari arah batas kota Padang-Solok menuju arah Panorama. Sesampai di TKP, mobil hilang kendali karena jalan licin yang disebabkan oleh tumpahan minyak dan masuk ke jurang sebelah kiri sedalam lebih kurang 30 meter.

Pengemudi beserta 4 penumpang minibus yang merupakan warga Simpangharu ini mengalami luka-luka dan dilarikan ke Semen Padang Hospital untuk mendapatkan perawatan.

Kasatlantas Polresta Padang AKP Syukur Hendri Saputra membenarkan kejadian tersebut. Adapun identitas korban yakni Heko Saputra, 26, Riski Pratama, 18, Ilham Maghribi, 28, Leo Syahputra, 17, M. Benny 22.

Ke semua korban beralamat di Jalan Sisingamangaraja No 46 RT 004 RW 001 Kelurahan Simpangharu, Kecamatan Padang Timur Padang.

Dikatakan Kasatlantas, tumpahan CPO sudah sering terjadi di jalur Sitinjaulauik ini, sehingga membuat jalan raya di lokasi tumpahan menjadi licin.

Oleh karena itu, dia mengimbau kepada pengendara yang melewati jalur Sitinjaulauik selalu waspada dan berhati-hati. Apalagi disaat gelap, kondisi jalan raya tanjakan, turunan yang juga berliku-liku di Sitinjaulauik akan membuat kendaraan susah dikendalikan ketika kendaraan tersebut mengalami masalah. (*)