Suasana Haru Menyelimuti SDN 08 Surau Gadang. Ada Apa?

127
Ghazi membubuhkan sidik jari pada surat keterangan lulus di SDN 08 Surau Gadang

Penuh sukacita, Ghazi, siswa Kelas VI SDN 08 Surau Gadang, Kecamatan Nanggalo, Kota Padang, berangkat ke sekolah untuk menerima surat keterangan lulus, Selasa (16/6/2020).

Ghazi dan ribuan murid SD lainnya selama masa PSBB memang melewati hari-hari dengan mengerjakan tugas dari guru via whatsapp. Pandemi virus corona (Covid-19) penyebabnya.

Selama itu pula, para pelajar tidak pernah bertemu dengan guru dan teman selokal mereka. Dan mahasiswa tidak pernah bertemu dosen dan teman sejawat.

“Ghazi senang bisa datang ke sekolah. Ketemu dengan teman-teman dan guru-guru. Alhamdulillah semua teman-teman lulus, Pak,” ujarnya.

Pantauan padek.co di SDN 08 Surau Gadang, terlihat suasana berbeda dari biasanya. Para siswa datang bersama orangtuanya menjemput surat keterangan lulus. Semuanya terlihat mengenakan masker. Satpam juga mengukur suhu tubuh dengan thermogun.

Kepala SDN 08 Surau Gadang, Raudati SAg menjelaskan, sebanyak 53 siswa kelas VI menerima surat keterangan lulus.

“Kami melaksanakan kegiatan ini sesuai protokol kesehatan. Dalam satu jam, kami membagikan kepada 15 siswa,” ucapnya.

Raudati dan guru-guru yang hadir memang terlihat dalam suasana haru. “Jujur kami terharu saat menyerahkan surat keterangan lulus siswa kami. Akibat pandemi corona, anak-anak didik kita lulus berdasarkan nilai rapor dan nilai dari tugas-tugas yang diberikan. Tak ada ujian nasional. Dan kelulusan mereka tanpa ada acara perpisahan,” tambahnya. (hsn)