Goro Bersihkan Kantor LKAAM Sumbar

13
APEL GORO: Apel pasukan sebelum goro membersihkan Kantor LKAAM Sumbar, Rabu (15/9) lalu.(IST)

Personel Polsek Padang Barat melaksanakan gotong royong membersihkan Kantor Pusat Pucuk Pimpinan Lembaga Kerapatan Adat Alam Minangkabau Sumbar yang terletak di Kelurahan Belakangtangsi, Rabu (15/9).

Kapolsek Padang Barat Kompol Martin mengungkapkan, kegiatan gotong royong ini dilakukan dalam rangka menjaga marwah masyarakat Sumbar, khususnya masyarakat Minang, mengingat gedung tersebut bagian dari perangkat adat Minangkabau.

“Gotong royong ini sebagai bagian dari kegiatan responsif kita dari Polsek Padang Barat. Sehingga kami dapat memberikan sumbangsih secara nyata di tengah masyarakat. Untuk pemilihan gedung LKAAM ini karena ini adalah kepunyaan dan kebanggaan masyarakat kita,” sebut Kompol Martin.

Ia mengungkapkan bahwa kegiatan seperti ini diharapkan dapat berlanjut di tempat lainnya. Sehingga nantinya masyarakat merasa semakin dekat dengan kepolisian.

“Kegiatan yang kita laksanakan hari ini sebetulnya bersifat tentatif, artinya kegiatan seperti ini tidak ada jadwal pasti. Namun kami mengusahakan agar kegiatan yang bersifat positif ini dapat selalu terlaksana. Hari ini kita di LKAAM, bisa saja ke depannya kita laksanakan di GOR H. Agus Salim atau di pinggir laut,” ujar Kompol Martin.

Baca Juga:  6 Pendaftar Lolos Seleksi Administrasi Calon Sekko

Ke depannya dalam melaksanakan kegiatan sosial kemasyarakatan lainnya, Polsek Padang Barat akan bersinergi dengan semua stakeholder yang ada. Dengan terjaganya sinergitas tersebut, upaya penyelenggaraan ketentraman dan ketertiban umum di Kecamatan Padang Barat dapat dilaksanakan dengan maksimal.

“Sejauh ini kami memiliki komunikasi maupun koordinasi yang baik dengan muspika. Ke depannya saya dengan camat maupun Danramil akan terus bersinergi sehingga permasalahan yang ada di wilayah hukum Padang Barat ini dapat tertangani dengan baik,” tuturnya.

Setelah selama hampir dua jam, manfaat dari gotong royong tersebut langsung terasa. Nampak setelah kegiatan itu selesai dilaksanakan, Kompleks Kantor Pusat Pucuk Pimpinan LKAAM Sumbar menjadi bebas dari sampah dan rumput liar. (cr3)