Dua Rumah Ditimpa Pohon Tumbang

Pohon tumbang menimpa atap rumah di RT 03 RW 03 Cindakir, Kelurahan Teluk Kabung Utara, Kecamatan Bungus Teluk Kabung, kemarin (17/1). (IST)

Dua unit rumah di Kecamatan Bungus Teluk Kabung, tertimpa pohon tumbang akibat angin kencang yang melanda Kota Padang, kemarin sore (17/1). Informasi yang dihimpun Padang Ekspres, tidak ada korban jiwa dalam peristiwa tersebut. Sementara total kerugian material masih belum diketahui.

Camat Bungus Teluk Kabung M Lathif mengatakan, dua unit rumah yang tertimpa pohon tumbang tersebut berada di dua lokasi berbeda. Antara lain, di Kampung Pinang Kasai RT 04 RW 05 Kelurahan Bungus Timur, dan di RT 03 RW 03 Cindakir, Kelurahan Teluk Kabung Utara, Kecamatan Bungus Teluk Kabung. “Akibat pohon tumbang tersebut atap rumah warga rusak. Alhamdulillah tidak ada korban jiwa, sedangkan kerugian belum diketahui,” kata saat dihubungi via telepon.

Lathif menambahkan, pihaknya telah memberikan peringatan kepada lurah yang ada di wilayah kerjanya agar memberikan imbauan kepada warga untuk berhati-hati.
“Kita harapkan masyarakat untuk berhati-hati, karena angin kencang dan cuaca buruk ini bisa sangat berbahaya,” ujarnya.

Sementara itu, Danru B BPBD Kota Padang Indra menyampaikan pihaknya telah turun ke lokasi kejadian untuk membersihkan material pohon tumbang yang menimpa rumah warga tersebut.

Baca Juga:  Janji Kampanye, Andre Rosiade Serahkan Ambulans di Sungai Pisang

“Kita sudah lakukan pembersihan material. Kepada masyarakat kami imbau agar ekstra hati-hati. Ketika terjadi badai dan angin kencang, segera menghindar dari pepohonan yang berpotensi tumbang karena bisa membahayakan,” katanya. (i)

Previous articleCovid-19 Renggut Mak Lampir
Next articlePelaku Curanmor di 12 TKP Diringkus