Bantu Pengobatan Balita Pengidap Hipotiroid

60
PEDULI: Camat Lubeg Heriza Syafani dan rombongan menjenguk Raihan di rumahnya, kemarin.(IST)

Raihan Syaqib, balita yang masih berusia 2 tahun diduga mengidap stunting atau masalah gizi kronis dan hipotiroid, kondisnya sangatmemprihatinkan. Anak dari pasangan Ridho Junaidi dan Egi Syafitri ini menderita penyakit itu sejak usia 1 tahun.

Kemarin (17/3), Camat Lubukbegalung Heriza Syafani dan rombongan mengunjungi rumah Raihan di RT 05 RW 003 Kelurahan Batung Taba Nan XX untuk melihat bagaimana kondisi balita tersebut.

Camat Heriza Syafani menyampaikan agar Raihan segera dibawa ke rumah sakit supaya lebih cepat mendapat penanganan medis. “Apapun kebutuhan Raihan, pihak kelurahan, kecamatan beserta puskesmas akan membantu dan memfasilitasinya,” ujar Heriza.

Safitri, ibu Raihan mengaku belum pernah membawa balitanya ke posyandu untuk diimunisasi sejak Raihan lahir.

Sementara dr. Yaumil dari Puskesmas Pagambiran Ampalu menjelaskan, setelah memeriksa kondisinya, Raihan harus segera dirawat di rumah sakit karena kalau dibiarkan akan memperburuk kesehatannya.

Kepala Puskesmas Pagambiran dr. Dini menjelaskan, sesuai program Wali Kota Padang Hendri Septa penanganan masalah kesehatan terhadap balita sangat diprioritaskan.

Baca Juga:  Jalan Bayang-Alahanpanjang Dilanjutkan

“Jadi jangan takut untuk membawa anak ke rumah sakit, kami akan bantu Raihan apabila keluarga bersedia hari ini dibawa untuk dirawat,” ujarnya.

Pada kesempatan itu, pihak Kecamatan Lubukbegalung menyerahkan bantuan kepada keluarga Raihan. Sebelumnya bantuan juga datang dari Baznas Kota Padang.

“Insya Allah, besok (hari ini, red) pukul 10.00 pihak keluarga akan membawa Raihan untuk dirawat di rumah sakit,” tambah Camat Heriza.

Hadir dalam rombongan tersebut Kasi Kesos Kecamatan Lubeg Yona Kartika Dewi, pihak medis Puskesmas Pagambiran Ampalu Nan XX, Lurah Batungtaba Gamal, LPM Batung Taba Arluki, pengurus Karang Taruna Batuang Sarumpun serta RT dan RW setempat. (cr5)