Basri Dt Rajo Usali: Sinergi Semen Padang dengan Masyarakat sangat Baik

20

Ketua Kerapatan Adat Nagari (KAN) Lubukkilangan Kota Padang, Basri Dt Rajo Usali.

Ketua Kerapatan Adat Nagari (KAN) Lubukkilangan Kota Padang, Basri Dt Rajo Usali menyampaikan, selama ini sinergi PT Semen Padang dengan masyarakat di sekitar lingkungan berjalan dengan sangat baik. Sinergi itu salah satunya dalam bentuk pemberian bantuan dari PT Semen Padang.

”Bantuan itu berupa bantuan anggaran kepada Forum Nagari Kelurahan di tujuh kelurahan pada Kecamatan Lubukkilangan,” papar Basri.

Selain itu, juga ada alokasi anggaran untuk Forum Nagari Kecamatan Lubukkilangan. Di sisi lain, sebut Basri, PT Semen Padang melalui dana CSR juga banyak memberikan bantuan sosial kepada masyarakat Lubukkilangan.

”Ada bantuan untuk membuat jalan, jembatan, irigasi. Contohnya tahun kini kita sedang mengerjakan jembatan di daerah Tarantang. Sudah mulai bekerja, dan itu dibantu Semen Padang,” ucap Basri.

Tidak hanya itu, menurut Basri, jika ada masyarakat terdampak bencana seperti kebakaran, PT Semen Padang juga selalu hadir memberikan bantuan. Bantuan-bantuan itu sangat bermanfaat dan meringankan masyarakat.

Baca Juga:  Bangun Workshop Alat Berat, BPVP Padang Gelar FGD Pertambangan

”Kami berharap Semen Padang jangan terputus memberikan bantuan untuk masyarakat. Baik bantuan CSR maupun bantuan lainnya,” tutur Basri. (*)