Alumni SKMA Sumbar Bantu Paket Sembako Warga Terdampak Pandemi

Jajaran pengurus Ikatan Alumni SKMA Sumbar ketika menyerahkan bantuan. (Foto: IST)

Untuk meringankan beban warga yang terdampak pandemi Covid-19, Ikatan Alumni Sekolah Kehutanan Menengah Atas Provinsi Sumatera Barat memberikan paket sembako.

Penyerahan bantuan paket sembako ini didukung salah satu badan usaha yang bergerak di bidang energi di bawah naungan Pertamina yakni PT. Andalas Sejahtra Group.

“Kami dari alumni SKMA merasakan betapa beratnya beban masyarakat saat ini yang terdampak ekonomi akibat coronavirus. Sebagian masyarakat juga kehilangan pekerjaan dan ini menimbulkan beban ekonomi bagi keluarga terdampak. Beranjak dari kondisi inilah kami ingin berbagi,” ujar Ketua Ikatan Alumni SKMA Provinsi Sumatera Barat Novi Hendri di sela penyerahan bantuan paket sembako di Mapolsek Kuranji, kemarin.

Menurut Novi Hendri, alumni berbagi ini lebih diarahkan ke masyarakat yang terdampak langsung secara ekonomi oleh wabah virus korona dan beberapa panti asuhan.

Dari sisi nilai bantuan, katanya memang tidak akan dapat menyelesaikan masalah ekonomi, namun setidaknya ini bisa meringankan beban masyarakat untuk beberapa waktu ke depan.

Gerakan peduli membantu sesama dalam penanganan dampak pandemi ini juga dilakukan pada hampir seluruh pengurus daerah oleh masing-masing alumni di seluruh Indonesia .

Sesuai amanat Ketua Pengurus Pusat IKA SKMA agar setiap alumni SKMA di seluruh nusantara dapat berpartisipasi dalam membantu meringankan beban dampak virus korona.

Lebih lanjut Novi Hendri mengatakan, alumni SKMA yg merupakan salah satu sekolah kedinasan dalam bidang kehutanan tersebar hampir di seluruh nusantara. Di Sumbar berjumlah lebih dari 150 alumni yang tersebar di kabupaten/kota.

Sebagian besar para alumni ini terdistribusi di instansi pemerintah khususnya kehutanan dan perusahaan perkebunan serta perusahaan yang bergerak di bidang kehutanan.

Sementara itu Kapolsek Kuranji Kompol Amirjon mengungkapkan rasa terima kasih kepada IKA Alumni SKMA dan semua pihak yg telah berpartispasi, dengan mempercayakan kepada pihaknya dalam mendistribusikan bantuan tersebut.

“Saya pastikan jajaran saya akan menyalurkan bantuan ini dengan tepat sasaran. Sebab, Babinkamibmas kami pastilah punya data akurat siapa yang layak atau lebih patut menerima bantuan ini,” ujar Amirjon.(rel/two)