Ditemukan Kartu Identitas di Sekitar TKP, Pascapenemuan Tengkorak Manusia

13
Penemuan tengkorak kepala manusia di Rimba Rawa Rumbio, Kelurahan Pasie Nantigo, Kecamatan Kototangah.(IST)

Polsek Kototangah terus menyelidiki penemuan tengkorak manusia di Rimba Rawa Rumbio dekat Kompleks BSD 2 RT 04 RW 5 Kelurahan Pasia Nantigo, Kecamatan Kototangah, Senin (16/5).

Kapolsek Kototangah AKP Afrino menuturkan saat ini timnya tengah berupaya untuk mengungkapkan identitas korban dan terus berupaya mencari sisa-sisa dari tengkorak tersebut.

Dalam proses lidik pertama, tengkorak manusia tersebut pertama kali ditemukan oleh Wildan AW, 49. Ia melihat seperti ada yang menyerupai tengkorak kepala manusia di lahan kosong saat hendak pergi memancing.

“Saksi yang pada saat itu melihat tengkorak lalu memanggil warga lainnya untuk mengangkat tengkorak kepala manusia tersebut ke dekat Kompleks BSD 2,” ujarnya.

Dari hasil pencarian dan penyelidikan pertama di lokasi kejadian, ditemukan satu buah celana pendek warna kuning hitam yang sudah lapuk berjarak sekitar 5 meter dari TKP.

Di dalam celana tersebut ditemukan sebuah Kartu Anggota Partai Pelopor atas nama Kodo Luwah Himbowo yang bertempat Lahir di Hilifa Lomanib (4/6/1985).

Alamat yang terdapat di kartu anggota partai di Desa Orah Pau Kecamatan Teluk Dalam (identitas pada kartu sulit dibaca karena sudah hilang sebahagian hurufnya) dan juga satu kain yang terlilit di dahan batang kayu di atas tengkorak kepala yang berjarak 3 meter dan kain tersebut juga sudah lapuk.

Baca Juga:  Informatika FTI Prodi Pertama Era PTNBH

“Dari hasil lidik pertama, kita berhasil menemukan celana pendek warna kuning hitam yang sudah lapuk dan di dalam saku celana tersebut juga ditemukan kartu anggota partai dan satu kain yang terlilit di dahan batang kayu,” ucapnya.

Untuk sementara ini, AKP Afrino juga mengatakan penyelidikan masih menunggu hasil autopsi yang dilakukan oleh RS Bhayangkara Polda Sumbar.

“Kita masih menunggu hasil autopsi dari pihak RS Bhayangkara dan untuk jenis kelaminnya masih diselidiki melalui hasil autopsi,” imbuh Afrino.

Afrino juga menambahkan bahwa, jika sudah mendapatkan hasilnya dari autopsi yang dikeluarkan oleh pihak RS Bhayangkara maka akan segera diinformasikan secepat mungkin.

“Jika sudah keluar hasilnya kami akan segera memberikan informasinya secara detail dan akurat kepada pihak yang berwenang terkait hasil autopsi tersebut,” tutup Afrino. (cr6)