Puluhan Titik Saklar Ilegal di Pantai Padang Dibongkar

10
RAWAN KEBAKARAN: Petugas gabungan sedang membongkar aliran listrik ilegal di sekitaran Pantai Padang, kemarin.(IST)

Pascaditemukannya aliran listrik ilegal usai pembongkaran lapak PKL di sekitar Pantai Padang, tim gabungan yang beranggotakan Satpol PP Padang, PLN Rayon Padang Barat, Dishub, Kesbangpol, TNI/Polri, Dinas Pariwisata melakukan pembersihan aliran listrik ilegal, Selasa (17/5).

Aliran listrik ilegal tersebut berada di pepohonan dan sangat berisiko bagi masyarakat sekitar maupun para pengunjung objek wisata Pantai Padang.

Kasatpol PP Padang Mursalim mengatakan dari hasil penelusuran tim gabungan ditemukan puluhan titik saklar ilegal di sekitaran bekas PKL berjualan di Pantai Padang. Saklar tersebut dapat memicu musibah kebakaran akibat korsleting listrik.

Selain itu, pembongkaran dan pencopotan tersebut adalah langkah antisipasi agar tidak terjadi lagi aksi pencurian arus listrik yang nanti bisa merugikan banyak pihak termasuk masyarakat.

Pada operasi yang kedua ini, tim menemukan lebih 20 titik kontak listrik dan langsung dibongkar petugas, diharapkan masyarakat ke depannya tidak lagi melakukan hal yang sama sehingga tidak menimbulkan kekhawatiran masyarakat dan resiko kebakaran.

Sebelumnya 13 Mei 2022, Satpol PP bersama tim gabungan juga berhasil mengamankan dugaan penyalahgunaan aliran listrik di sekitaran Pantai Padang.

Baca Juga:  Pemko Padang Bakal Jadikan Elo Pukek Sebagai Daya Tarik Wisata!

Kabid P3D Satpol PP Kota Padang Bambang Suprianto mengatakan, petugas Satpol PP Padang bersama tim gabungan berhasil memutuskan aliran-aliran listrik yang diduga menyalahi aturan yang digunakan para pedagang di sepanjang Jalan Samudera. (cr1)