Ibu Mei: Jika Buya Terpilih Pemberdayaan Perempuan Harus Ditingkatkan

59
Rombongan Harneli Mahyeldi bersama Meiliarni Rusli. (IST)

Silaturahim Harneli Mahyeldi beserta tim disambut hangat oleh Meiliarni Rusli atau yang biasa disapa ibu Mei, Kamis (17/09/2020) siang. Sudah cukup lama sejak terakhir kali ibu Harneli berkunjung ke rumah beliau menghabiskan akhir minggu semasa kuliah dulu.

“Dulu zaman kuliah, pasti selalu main ke sini hari Sabtu-Minggu. Kalau main ke rumah Uni Mei, selalu makan enak. Biasalah, anak kos jarang makan ayam dan daging dulu,” cerita Harneli.

Kunjungan kali ini dihiasi nostalgia cerita-cerita masa lalu. Selain itu Ibu Mei yang merupakan Ketua Pimpina Wilayah Aisyiyah Sumatera Barat, juga berbagi pendapat mengenai kondisi saat ini, baik dibidang kesehatan terkait pandemi, juga dibidang pemberdayaan perempuan serta organisasi perempuan.

“Karena sebenarnya penggerak ekonomi rata-ratakan ibu-ibu, cobalah kita liat di pasar, ibu-ibu yang ramaikan pasar,” kata ibu Mei.

Ibu Mei berharap apabila nanti Buya Mahyeldi menang dalam pemilihan calon gubernur Sumatera Barat, perhatian pemerintah terhadap pemberdayaan perempuan serta organisasi perempuan dapat ditingkatkan.

“Harapannya ada pengembangan lifeskill untuk membantu perempuan. Jangan hanya pelatihan-pelatihan saja, tapi nanti setelah selesai dilepaskan saja,” lanjut Ibu Mei sembari mendoakan kemenangan untuk Buya Mahyeldi di pemilihan cagub Sumbar Desember nanti. (rel)