Diduga Edarkan Sabu, Pasutri Ditangkap

12
DITANGKAP: Pelaku RJ saat diamankan polisi karena diduga menjadi pengedar sabu.(IST)

Diduga menjadi pengedar narkotika jenis sabu, sepasang suami istri (pasutri) di Kota Padang ditangkap tim gabungan Satrenarkoba dan Satreskrim Polresta Padang.

Diketahui, pasutri tersebut berinisial RJ, 35, dan RZ, 35, warga Jalan Kandis Teleng, Kelurahan Aiepacah, Kecamatan Kototangah.

Dari tangan pelaku diamankan tujuh bungkus plastik klip bening berisi butiran kristal bening yang diduga kuat adalah narkotika jenis sabu.

Kasatres Narkoba Polresta Padang AKP Dedy Adriansyah Putra mengatakan, pasutri itu ditangkap Jumat (15 /10) sekitar pukul 22.30, di depan rumahnya.

Awalnya, jelas Dedy, penangkapan bermula adanya informasi bahwa tersangka diduga melakukan pencurian kendaraan bermotor. Tersangka juga diduga pengedar narkoba.

Ketika ditangkap, tersangka tidak melakukan perlawanan. Usai mengamankan, tim gabungan langsung mengeledah rumah tersangka.

“Saat akan digeledah, istri pelaku kedapatan sedang membungkus paket sabu yang akan diedarkan,” ujar mantan Kapolsek Kota Bukittinggi ini.

Dalam penggeledahan tim gabungan menemukan barang bukti tujuh paket diduga sabu. Pasutri tersebut dan barang bukti lalu dibawa ke Polresta Padang untuk menjalani proses hukum lebih lanjut. “Darimana didapat narkotika jenis sabu ini oleh tersangka masih kita dalami,” sebut Dedy. (idr)