BNI Hadir di Samsat Padang

57

Gedung Samsat yang diresmikan oleh Gubernur Sumbar Irwan Prayitno bersama Kapolda Sumbar Irjen Pol Toni Harmanto, dilengkapi fasilitas Payment Point BNI. Hadir saat peresmian, Pemimpin BNI Wilayah Padang Area Sumbar, Riau dan Kepri, Hidayat Safwan, Selasa (19/1/2021).

Gubernur Sumbar dan Kapolda Sumbar menyampaikan pihaknya merasa terbantu dengan kehadiran payment point BNI di Samsat Kota Padang. BNI hadir dengan layanan tunai maupun non tunai. Kesempatan itu juga dilakukan trial pembayaran pajak kendaraan bermotor melalui virtual account BNI melalui aplikasi Mobile Banking BNI.

Hidayat mengatakan, bagi semua warga Kota Padang, BNI hadir untuk mempermudah warga kota dalam bertransaksi dan melayani pembayaran.

Adapun jenis pajak dan pembayaran yang bisa dibayar melalui payment point ini adalah :
1. Pajak Kendaraan Bermotor (PKB)
2. Bea Balik Nama Kendaraan Bermotor (BBN-KB)
3. Denda Pajak Kendaran Bermotor
4. Denda BBN Kendaraan Bermotor
5. Pendapatan Hibah Sumbangan Pihak Ketiga/Sejenis dari Dealer Kendaraan Bermotor

“Hal ini sebagai bentuk komitmen BNI melayani negeri dan hadir semakin dekat di tengah masyarakat. Beragam pilihan layanan yang disediakan BNI untuk mempermudah masyarakat bertransaksi. Hal ini seiring dengan komitmen PT. Bank Negara Indonesia (Persero) Tbk dengan visi “Menjadi Lembaga Keuangan yang unggul, terkemuka dan terdepan dalam layanan dan kinerja” tambah Hidayat. (*)