Wako Lepas Jenazah Azwar Siry

12
PENGHORMATAN TERAKHIR: Wali Kota Padang Hendri Septa melepas keberangkatan jenazah anggota DPRD Padang Azwar Siry menuju peristirahatan terakhir di Nagari Padanglaweh, Tanahdatar, kemarin.(IST)

Wali Kota Padang Hendri Septa memimpin langsung upacara pelepasan jenazah anggota DPRD Kota Padang Azwar Siry menuju tempat peristirahatan terakhirnya, Senin pagi (18/4).

Prosesi pelepasan yang dilangsungkan di Kantor DPRD Kota Padang itu pun berlangsung dengan khidmat. Selain dari pihak keluarga almarhum, turut hadir di kesempatan itu Asisten Pemerintahan dan Kesra Edi Hasymi, Asisten Administrasi Umum Didi Aryadi beserta sejumlah pimpinan OPD di lingkungan Pemko Padang.

Para pimpinan dan anggota DPRD Kota Padang lengkap melepas wakil rakyat senior di DPRD Kota Padang tersebut. Diketahui, almarhum meninggal dunia pada Minggu (17/4) sekira pukul 22.00 di RSUD dr. Rasidin Padang karena sakit yang dideritanya.

Hendri Septa menyampaikan atas nama pribadi, Pemko Padang dan warga Kota Padang turut berduka yang mendalam atas kepergian almarhum yang ibarat ayah bagi anggota DPRD Kota Padang lainnya.

“Almarhum merupakan sosok yang luar biasa dan menjadi panutan bagi banyak orang. Saya mengenal almarhum sudah sejak lama dimana pada 2019 lalu sama-sama di DPRD Kota Padang. Kepribadian beliau sangat berkarakter. Rendah hati, pengayom dan tak segan-segan memberikan kebaikan kepada siapapun,” ucap wako.

Lebih lanjut Hendri Septa mengungkapkan, almarhum juga merupakan pamongnya bagi Pemko Padang. Beberapa jabatan penting pernah dijabat beliau sebelum menjabat sebagai anggota DPRD Kota Padang pada 2009 silam.

Baca Juga:  Hotel Santika Premiere Padang Hadirkan Promo Minuman Green Light

Diantaranya, Kepala Kantor Departemen Pendidikan dan Kebudayaan (Kakandepdikbud) Kota Padang sebelum tahun 2001, lalu Kepala Badan Kepegawaian Daerah (BKD) Kota Padang tahun 2001-2005 dan Kepala Dinas Informasi dan Infokom 2005-2008.

“Kita menyampaikan penghargaan kepada keluarga atas bakti yang telah beliau berikan untuk Kota Padang selama hidupnya. Semoga kebaikan-kebaikan yang telah beliau berikan dibalasi pahala oleh Allah SWT,” pungkas wako.

Sementara itu, Wakil Ketua DPRD Kota Padang Ilham Maulana menyampaikan Ketua Majelis Tinggi Partai Demokrat, Demokrat Susilo Bambang Yudhoyono (SBY) turut berduka atas wafatnya salah seorang kader terbaik Demokrat di Kota Padang.

Untuk itu, SBY meminta maaf kepada DPRD Padang, terkhusus kepada Wali Kota Padang jika kadernya mempunyai kesalahan baik yang di sengaja maupun yang tidak disengaja.

Selain SBY, menurut Ilham Maulana Ketua Umum Partai Demokrat Agus Harimurti Yudhoyono turut menyampaikan ucapan duka cita dan mendoakan agar amal ibadah almarhum diterima di sisi-Nya.

Usai upacara pelepasan tersebut, almarhum dibawa dan dikebumikan di kampung halamannya di Nagari Padanglaweh, Kabupaten Tanahdatar. (eri)