Ada Rumah Sehat Covid-19 di UNP

45
APRESIASI: Kapolda Sumbar Irjen Pol Toni Harmanto berserta jajaran mengunjungi Rumah Sehat Covid- 19 di UNP, Sabtu (17/7).(IST)

Kepolisan Daerah (Polda) Sumbar berkerja sama dengan Universitas Negeri Padang (UNP) mendirikan Rumah Sehat Covid-19. Rumah ini nantinya diperuntukkan bagi petugas dan anggota baik Polda atau Polres serta masyarakat yang terpapar pandemi Covid-19 sebagai tempat isolasi.

Hal ini terungkap saat kunjungan Kapolda Sumbar Irjen Pol Toni Harmanto berserta jajaran ke UNP, Sabtu (17/7). Kedatangan orang nomor satu di Kepolisian Sumbar disambut langsung oleh Rektor UNP, Prof Ganefri, Ph. D dan bersama dengan wakil rektor II UNP.

Diketahui, Rumah Sehat Covid-19 yang berlokasi di Kampus II Fakultas Ilmu Keolahragaan Universitas Negeri Padang (FIK UNP) Lubukbuaya, Kecamatan Kototangah, Kota Padang.
Kabid Humas Polda Sumbar Kombes Pol Satake Bayu menyebutkan, Rumah Sehat Covid-19 yang berada di Kampus II FIK UNP dikhususkan untuk penanganan pasien Covid-19 isolasi mandiri.

“Jadi kampus tersebut nantinya bisa untuk anggota baik itu dari Polda Sumbar atau Polres melakukan isolasi mandiri karena terpapar positif Covid-19,” kata Satake.

Ia menjelaskan, keberadaan Rumah Sehat Covid-19 untuk mengantisipasi kemungkinan terjadinya lonjakan kasus positif Covid-19, khususnya di Kota Padang. “Bisa dimanfaatkan juga oleh masyarakat jika tempat isolasi mandiri lainnya telah penuh,” tuturnya.

Baca Juga:  Puluhan Rumah Terendam Banjir Rob, Warga Minta Sungai Kalimati Dikeruk

Selain itu, Kampus II FIK UNP ini akan dijadikan rumah sehat Covid-19 untuk penanganan warga masyarakat yang terkena positif Covid-19. Hal tersebut merupakan bentuk kepedulian Universitas Negeri Padang (UNP) terhadap pencegahan penularan Covid-19, khususnya di Kota Padang dan umumnya Sumatera Barat.

Rektor UNP berharap, apa yang dilakukan oleh pihak UNP tersebut dapat dimanfaatkan oleh masyarakat. “Semoga apa yang kami lakukan ini dapat bermanfaat untuk masyarakat Kota Padang dan Sumatera Barat dan dapat mencegah penularan Covid-19 yang meluas,” ungkap Rektor UNP. (rid)