Gubernur Terima Hadiah Baju Batik Karya LKS Nasional SMK 8 Padang

12

Istana Gubernur Sumatera Barat kedatangan kepala sekolah dan para guru SMKN 8 Kota Padang, dengan membawa beberapa karya yang luar biasa, hasil kreativitas siswa yang berhasil memenangkan LKS (Lomba Kompetensi Siswa)  Nasional ke- 29, Kamis (20/1/2022).

Karya tersebut berupa siluet foto Gubernur Sumbar, Buya Mahyeldi, songket, batik, keramik, dan hasil logam. Kemudian, dengan bangganya Buya Mahyeldi langsung meminta hasil karya para siswa SMKN 8 Padang tersebut dipajang di seluruh ruangan Istana Gubernur.

Pada kesempatan yang sama, siswa SMKN 8 juga menghadiahkan Buya Mahyeldi sebuah baju batik karya siswa SMK yang langsung dipakai oleh Buya Mahyeldi.

Dengan adanya potensi dari siswa SMKN 8 Padang tersebut, Kepala Sekolah SMK 8 Padang, Deta Mahendra, siap memfasilitasi cendera mata dari hasil karya para siswa SMKN 8 untuk berbagai acara-acara di gurbernuran.

“Kalau Pak Gubernur ingin memberikan cendera mata untuk tamu-tamu gubernur, kami SMK 8 siap mensupport dan menyediakannya,” ujar Kepala Sekolah SMK 8 Padang, Deta Mahendra.

Buya Mahyeldi mengapresiasi kreatifitas dari para siswa SMK 8 tersebut dan berharap generasi-generasi yang lainnya untuk terus berkarya dan berprestasi di ajang nasional dan internasional serta dapat memberikan yang terbaik bagi negara Indonesia ini.

Baca Juga:  Warga Pasie Nantigo Temukan Tengkorak Manusia

“Insya Allah, kepada ananda semua, Siswa SMA dan SMK di Sumatera Barat ini bisa mewarisi darah-darah tokoh hebat nasional ini, mari kita hadirkan yang terbaik untuk negara yang kita cintai ini,” pesan gubernur untuk para siswa di seluruh Sumatra Barat. (*)