Perampok SPBU Terekam Kamera CCTV

Ilustrasi.

Kawanan perampok terekam kamera CCTV saat menjalankan aksinya merampok uang kas di SPBU Wowo, Jalan Veteran, Kecamatan Padang Barat. Kawanan perampok tersebut diketahui berjumlah 4 orang.

Peristiwa itu terjadi pada Minggu pagi (19/4) sekitar pujul 09.00 WIB. Aparat kepolisian sudah melakukan olah tampat kejadi perkara (TKP). Hanya saja, sampai berita ini diturunkan, polisi masih menyelidiki kasus tersebut.

Dalam rekaman CCTV berdurasi 50 detik yang berhasil dihimpun Padang Ekspres, terlihat dua unit sepeda motor yang datang secara bersamaan untuk mengisi Bahan Bakar Minyak (BBM).

Yang satu mengelabui petugas mengisi BBM dan yang satu lagi mengambil uang yang ada dilaci uang kas kasis pengisi BBM tersebut.

”Salah satu kendaraan tersebut mengisi BBM jenis Pertamax, sementara rekannya yang di belakang berpura-pura mengisi Pertalite,” kata petugas SPBU setempat, Winda, 22, kepada para wartawan.

Winda mengatakan, saat mengisi BBM salah satu kawanan perampok sepeda motor tersebut, dirinya didampingi oleh rekannya bernama Man, 54 , yang juga sedang melayani pelanggan lainnya.

”Di saat itu rekan pelaku yang mengisi bensin sama saya beraksi mengambil uang kas yang terletak di antara tabung BBM tersebut, yang mengambil uang itu langsung pergi tanpa jadi mengisi BBM. Pandangan saya tertutup oleh pelaku lainnya,” katanya.

Akibat kejadian tersebut, Winda mengaku uang hasil penjualan BBM tersebut hilang sekitar Rp 3,8 juta rupiah. Dirinya juga sudah melaporkan kejadian tersebut ke pimpinannya.

”Urusan melapor ke pihak kepolisian itu nanti kebijakannya di tangan pimpinan, namun sudah ada polisi yang datang ke sini tadi meminta keterangan di lokasi kejadian ini,” tuturnya.

Kapolresta Padang Kombes Pol Yulmar Try Himawan mengatakan, setelah mendapatkan informasi tersebut pihaknya langsung menuju ke TKP, disana pihaknya langsung mencek CCTV dan menanyai saksi saksi di TKP.

Ia pun mengimbau kepada warga Kota Padang jangan lengah dan tetap waspada karena banyak cara – cara dilakukan oleh pelaku pencurian untuk melakukan aksinya, intinya tetap waspada.

”Anggota kita sudah ke lapangan, dan sudah melakukan olah TKP, tapi pihak SPBU belum membuat laporan akan peristiwa tersebut,” kata Kapolresta.

Dibagian disebutkan Kapolresta, dimasa virus korona di Kota Padang belum ada peningkatkan angka kriminalitas, karena setiap harinya semua polsek-polsek dan polres melakukan patroli baik siang maupun malam. ”Kita selalu menjaga kenyamanan warga Kota Padang, itu sudah tugas kita,” ungkapnya. (*)