Rayakan Idul Fitri dengan Mukena dan Baju Koko Motif Sulaman & Bordir

48
Nofiarti Sulam dan Bordir hadir di Pasar Rakyat Padek, Jl Adinegoro Lubukbuaya Padang.

Ramadan tinggal 11 hari lagi. Padang Ekspres Promosindo menjembatani warga Kota Padang untuk mendapatkan beragam kebutuhan rumah tangga di bulan Ramadan dan merayakan Idul Fitri 1443 H.

Bertempat di halaman parkir gedung Graha Pena Padang Ekspres Group, terdapat puluhan stand yang menjual aneka kebutuhan warga kota. Mulai dari busana, makanan kering, sembako seperti gula dan minyak goreng, hingga kebutuhan otomotif seperti motor, mobil, dan oli. Ya, Pasar Rakyat Padek ini akan ada selama lima hari, 20-24 April 2022.

Salah satu stand di pintu masuk Graha Pena Padang itu adalah stand Nofiarti Sulam dan Bordir. Nofiarti si empunya usaha sulaman dan bordir tersebut menunggui langsung standnya. “Kita ada perlengkapan salat untuk dewas dan anak-anak. Untuk harga mukena dewasa mulai Rp130-350 ribu, sedangkan mukena anak-anak mulai harga Rp85-165 ribu. Baju koko Rp120-185 ribu. Model terkini, dan bahannya bagus-bagus. Pada momen bazar ini, harganya bersaing atau kita beri diskon khusus,” ujar Nofiarti, saat ditemui di standnya, Rabu sore (20/4).

Ibu dua anak ini terlihat merapikan pajangan baju koko dan mukena yang barusan dipilih-pilih pembeli. ‘’Selain menjual mukena, baju koko, dompet bordir/sulam, dan songket, kita juga menjual bahan baju bordir, dan bahan baju sulaman. Semuanya dibuat oleh pengrajin yang sudah bekerja sama dengan kita. Jadi kalau ada pesanan, kami beli bahan sendiri nanti dikerjakan oleh pengrajin kami,’’ ungkapnya,

Baca Juga:  Berkat Andre Rosiade, Pedagang Pasar Raya Padang Dapat Ambulans

Usaha ini sudah dirintis Nofiarti sejak 2018. Ia juga menerima bordiran dan sulaman dengan bahan dari pelanggan. Untuk motif, bisa dibicarakan dengan konsumen. ‘’Kita tahu bahwa banyak motif yang ada di berbagai media online, konsumen banyak yang request motif-motif yang mereka temukan sangat menarik di internet. Kita juga mengadopsi corak dan motif yang lagi trend atau kami prediksi bisa menjadi trend,’’ ujar Nofiarti yang juga menarik pelanggan melalui media sosial facebook dan instagram @nofiartishop.

Pasar Rakyat Padek ini mulai buka pukul 10.00 hingga 21.00 WIB. “Bagi pengunjung yang membeli koran Padang Ekspres di lokasi bazar, bisa dapat dua keuntungan yakni dapat voucher potongan belanja dan diikutkan dalam undian doorprize berhadiah menginap di hotel berbintang untuk tiga orang,” jelas Ketua Pelaksana Pasar Rakyat Padek, Eko Hermanto. (*)