Ruko dan Rumah Kontrakan Ludes Terbakar

13
PADAMKAN API: Petugas Damkar Kota Padang berjibaku memadamkan api yang membakar rumah di Jalan Purus II, Selasa (19/4).(IST)

Tiga unit rumah dan satu unit sepeda motor di Jalan Purus II, No 24 RT 01 RW 03, Kelurahan Purus, Kecamatan Padang Barat terbakar jelang waktu berbuka puasa sekitar pukul 17.30, Selasa (19/4).

Informasi yang dihimpun Padang Ekspres, api pertama kali muncul dari rumah permanen milik Dani. Melihat kejadian itu, warga segera melaporkan kepada pihak Damkar Kota Padang.

Kabid Damkar Kota Padang, Sutan Hendra mengatakan kebakaran itu menimpa kawasan padat penduduk. Satu rumah beserta toko dan rumah kontrakan mengalami rusak berat usai dilahap api.

Sedangkan satu unit motor dan dua rumah lainnya hanya mengalami rusak ringan. “Kita mendapatkan laporan dari masyarakat sekitar pukul 17.30. Setelah itu, langsung meluncurkan 8 armada,” kata Sutan Hendra.

Menurutnya, api pertama kali dilihat masyarakat yang berada di sekitar lokasi berasal dari sebuah rumah yang di depannya ada toko kosmetik. Kemudian, warga langsung melaporkan kejadian itu kepada Dinas Damkar Padang.

“Meski kita datang dengan cepat dan melakukan penanganan pemadaman api, tetap saja rumah permanen milik Dani, 52, rusak berat. Ada beberapa rumah yang ada di sekitarnya terdampak dengan kebakaran ini,” tutur Sutan.

Baca Juga:  Pemberkasan Kasus Dugaan Pemukulan Anggota Brimob Dikebut

Hingga saat ini, belum diketahui dengan berapa kerugian yang diderita oleh korban. Begitu juga dengan penyebab awal dari kebakaran tersebut.

Petugas kepolisian juga sudah berada di lokasi kejadian mensterilkan area dan juga melakukan penyelidikan lebih lanjut dengan memasangi garis polisi agar tidak ada masyarakat yang mendekat ke lokasi kejadian tersebut. (cr6/cr5)