Bantu Terdampak Covid-19, Nil Maizar Lelang Jersey, Praz Teguh Lelang Sepatu

Kopdar diisi dengan talkshow (bincang-bincang), lelang virtual serta konser amal yang melibatkan beberapa tokoh Sumatra Barat salah satunya Wakil Gubernur Nasrul Abit. (Foto: IST)

Gojek Padang mengadakan kegiatan amal yang diisi pula dengan hiburan, untuk mengisi waktu ngabuburit warga Sumatra Barat dengan menyelenggarakan acara Kolaborasi Penggalangan Dana Virtual atau disingkat Kopdar.

Acara Kopdar diisi pula dengan lelang amal. Nanti hasil dari lelang akan didonasikan untuk membantu pekerja harian yang terdampak akibat wabah virus Covid-19.

Mantan pelatih tim nasional sepakbola Indonesia, Nil Maizar dan Komika Praz Teguh ikut ambil bagian dalam acara lelang. Nil yang juga mantan pelatih Semen Padang FC ini, melelang jersey kesayangannya. Sedangkan Praz Teguh ikut melelang sepatu merek Converse miliknya.

Nil sendiri membuka lelang dengan penawaran sebesar Rp 250 ribu. Jersey berwarna kuning yang ditandatangani langsung oleh Nil ini akhirnya terjual dengan penawaran tertinggi sebesa Rp 700 ribu. Sementara sepatu Praz Teguh, dilelang dengan penawaran sebesar Rp 300 ribu. Tapi sepatu Praz ditawar lebih tinggi dari jersey Nil. Sepatu Praz ditawar dengan harga Rp 1,2 juta.

Nil Maizar yang saat ini menjadi pelatih Persela Lamongan, tak menampik begitu besarnya dampak Covid-19 ini bagi segala sektor kehidupan. “Apa itu ekonomi, pariwisata, atau transportasi. Orang tidak boleh bepergian, kuliner juga begitu. Di olahraga juga begitu. Kita tidak bisa lakukan apa-apa. Kompetisi tidak jalan, sehingga mengakibatkan dampak finansial bagi kita,” ungkap Nil, saat acara Kolaborasi Penggalangan Dana Virtual atau disingkat Kopdar yang diselenggarakan melalui Instagram live Gojek Padang, Rabu (20/5).

Namun kata Nil, masyarakat harus tetap optimis. “Tapi kita tetap harus bertahan dengan kondisi ini. Ada yang bilang kita harus berteman dengan Covid, karena sampai sekarang obatnya belum ditemukan. Tapi kita harus tetap sabar dengan kondisi ini,” ujar Nil.

Nil menyebut, jersey yang dilelangnya, punya histori tersendiri baginya. Baju bersejarah yang telah menemi tim kebanggaan urang awak yang saat ini dilatihnya menjadi juara dan memenangi banyak pertandingn. “Baju ini baju bersejarah. Tahun 2016, kita Semen Padang waktu itu tidak terkalahkan. Baju ini punya histori kemenangan,” sebutnya.

Sementara Praz Teguh, melihat salah satu penyebab Covid-19 ini berlangsung lama karena masih rendahnya kesadaran masyarakat mengikuti semua aturan dari pemerintha. “Saya melihat masyarakat banyak yang tidak patuh. Tergantung kesadaran diri masing-masing. Karena itu pula penyebaran Covid masih tinggi,” sebutnya.

Praz mengaku sepatu yang dia lelang adalah salah satu barang kesayangannya. “Barang yang paling saya sayangi dan selalu menemani kemanapun saya melangkah,” ujarnya.

Rencananya, hasil lelang akan didonasikan untuk membantu penanggulangan Covid-19 terutama membantu mereka yang selama ini terdampak secara ekonomi. (*)