Goro Massal Perumahan, Perbaiki Selokan Runtuh dan Tersumbat Sampah

45

Untuk mempererat kebersamaan dan  memperbaiki lingkungan Perumahan ABI Kayu Kalek, Kecamatan Kototangah, Kota Padang, menjadi lebih baik dan indah, warga setempat melakukan gotong-royong massal, Minggu (20/12/2020).

Gotong-royong yang dipimpin langsung Koordinator Perumahan ABI, Afriyanto C bersama Wakil Koordinator Juswirman (Aing) itu, diikuti puluhan warga, membersihkan dan memperbaiki lingkungan, khususnya selokan yang tersumbat oleh sampah dan pasir, serta yang runtuh.

Untuk selokan yang runtuh, warga memperbaikinya dengan membuat kembali pondasi, sehingga air yang tersumbat akibat runtuhan bisa lancar kembali.

“Ketika hujan turun, karena selokan tersumbat akibat sampah dan runtuhan, mengakibatkan air meluap dan banjir di sekitar perumahan ABI ini,” ujar Isa K, salah seorang warga, di sela-sela gotong royong.

Kebetulan, lanjut Isa, kepengurusan Perumahan ABI Kayu Kalek baru terjadi perubahan melalui pemilihan yang berlangsung secara kekeluargaan beberapa waktu yang lalu, di Masjid Raya Kayu Kalek.

Mudah-mudahan dengan kegiatan gotong-royong yang rutin dilaksanakan, sebut Isa, bisa memperkuat silaturahmi di antara warga Perumahan ABI Kayu Kalek, dan lingkungan menjadi lebih indah dan tidak banjir.

Baca Juga:  Stop Buang Sampah ke Sungai! DLH Pasang Baliho Larangan

Kegiatan gotong-royong warga Perumahan ABI Kayu Kalek mendapat dukungan penuh dari Ketua RT 01/RW01, Kelurahan Padang Sarai Kecamatan Koto Tangah, Ali Umar dan Sekretaris Febri Wardi.(rel)