Dojo Korem 032/Wirabraja Diharapkan Bisa Lahirkan Atlet Berprestasi

18

Karate-ka INKAI Sumbar bersama 300 prajurit TNI Yonif 133/Yudha Sakti latihan bersama di Dojo Korem 032/Wirabraja, Sabtu (18/12).

Dojo Korem 032/Wirabraja yang berlokasi di Indoor Tenis Korem 032/Wirabraja diresmikan. Peresmian dilakukan langsung Danrem 032/Wirabraja Brigjen TNI Arief Gajah Mada.

Peresmian ditandai dengan latihan karate bersama para Karate-ka INKAI Sumbar dengan 300 prajurit TNI dari Yonif 133/Yudha Sakti yang ikut mempelajari seni bela diri tersebut.

Danrem 032/Wirabraja Brigjen TNI Arief Gajah Mada mengatakan, karate sangat menjunjung tinggi nilai budi pekerti, sopan santun, sportivitas, dan saling menghormati satu sama lain.

Dengan nilai-nilai ini dapat menjaga dan membentuk kepribadian seorang Karate-ka dalam menjaga ketentraman dan kedamaian di bumi NKRI.

“Selain melatih fisik dan mental, Dojo ini bisa menjadi tempat mendidik dan melatih Karate-ka agar memiliki teknik-teknik karate lebih baik,” ujar Arief, Senin (20/12/2021).

Arief menambahkan, kehadiran Dojo ini diharapkan dapat melahirkan atlet Karate-ka INKAI Sumbar berprestasi. Baik di tingkat daerah, nasional maupun internasional.

Baca Juga:  Tak Ada Lonjakan Kasus Covid-19, Padang Masih PPKM Level II

Menurutnya, untuk bisa meraih prestasi yang membanggakan itu, diperlukan pola latihan karate yang berkesinambungan dengan keterlibatan seluruh insan Kareta-ka.

“Selamat berlatih kepada seluruh Karate-ka. Semangat yang tinggi, pantang menyerah dan mengalah demi meraih prestasi setinggi mungkin,” sebut Arief. (*)