Riski Febriella Ayudi, Humas SPH Nan Ayu yang Suka Tantangan Baru

79

Riski Febriella Ayudi mengaku senang mendapat tantangan baru dalam pekerjaan. Sebelumnya, selama enam tahun ia basitungkin di bagian admisi, kini ia mendapat tugas baru sebagai Kepala Seksi Customer Service & PR Semen Padang Hospital.

“Campur aduk sih. Ya bahagia, ya sedih juga…. Saya meninggalkan bidang pekerjaan yang sudah saya geluti hampir 6 tahun lamanya, kan. Tapi di sisi lain… saya bahagia serta berterimakasih karena diberi kepercayaan untuk menduduki jabatan baru di Humas Semen Padang Hospital,” ungkap Kiki, demikian ia biasa disapa, Sabtu (20/3/2021).

Dalam perbincangan santai itu, Kiki mengaku pekerjaannya di admisi memang sudah tersistem. Contohnya meregistrasi pasien, melayani pertanyaan pasien, pengentrian data sosial, dan sebagainya.

Nah terhitung 4 Desember 2020, wanita ayu kelahiran 6 Februari 1990 itu mendapat tugas barunya. Kiki tahu jika di Humas, ia akan dituntut untuk lebih kreatif dan berinovasi dalam hal publikasi dan media promosi.

“Kita harus bisa menjalin kerjasama dan kemitraan dengan media massa, meng-handle komplain dengan ketenangan, kesabaran. Kita juga melayani pasien atau keluarga pasien yang memberikan kritik dan saran terhadap pelayanan yang didapatkannya di SPH,” ujar Kiki.

Baca Juga:  Di Bawah Guyuran Hujan, Sembako Andre Rosiade terus Disebar

Seiring berjalannya waktu, sedikit demi sedikit Kiki belajar di lapangan, serta didampingi oleh Kepala bagian humas, pemasaran dan umum. “Insya Allah, saat ini saya mulai bisa menguasai tugas saya di bidang humas ini,” ujarnya.

Karena Humas sebagai ujung tombak komunikasi publik di sebuah perusahaan atau organisasi, maka ia berusaha dengan sebaik baiknya memberikan pelayanan terbaik bagi stakeholders di Semen Padang Hospital.

Ia juga mempromosikan layanan-layanan unggulan Semen Padang Hospital. Menjalin hubungan baik dengan berbagai media. Selanjutnya, sebagai fasilitator pemecahan masalah, serta sebagai pembina hubungan baik dalam internal organisasi.

Public Relation SPH ini meyakini bahwa apapun jenis pekerjaan yang dijalani, itu adalah rezeki dari Allah SWT. “Jalanilah pekerjaanmmu dengan ikhlas, enjoy sehingga Insya Allah hasilnya baik. Dan tekunilah apa yang sudah ditugaskan untuk kamu, karena kesempatan tidak datang dua kali. Jadi berikanlah yang terbaik untuk apa yang telah dipercayakan kepada kita,” tutup bincang dengan wanita yang hobi travelling dan kuliner itu. (*)

Previous articleInspiratif! Begini Cerita Anak Jenderal yang Sempat Gagal Masuk Akmil
Next article75 Tahun Gelap Gulita, Kini Nagari Pelosok Solok Ini Terang Benderang