Ditinggal Shalat Ied, 4 Petak Kedai Terbakar

8
LUDES TERBAKAR: Tim Damkar berupaya memadamkan api yang melahap empat petak kedai di Jalan Herkules RT 06 RW 03 Kelurahan Dadok Tunggulhitam, Selasa (20/7).(IST)

Empat petak kedai di Jalan Herkules RT 06 RW 03 Kelurahan Dadok Tunggulhitam, Kecamatan Kototangah, ludes terbakar. Kebakaran terjadi setelah Shalat Idul Adha, Selasa (20/7) sekitar pukul 09.40.

“Yang terbakar empat petak kedai semi permanen. Kondisinya ludes terbakar,” kata Kepala Bidang Operasional Dinas Pemadam Kebakaran (Damkar) Kota Padang Basril kepada Padang Ekspres usai kebakaran.

Dia menjelaskan, pihaknya menerima laporan adanya kebakaran dari masyarakat sekitar pukul 09.40. “Laporan yang kita terima, saksi melihat api yang sudah membesar dari dalam rumah warga,” ujarnya.

Menerima laporan itu, tujuh unit armada pemadam kebakaran dari Mako Damkar, Pos Pemadam Kototangah, Belimbing, dan Kuranji, bersama 60 orang personel Damkar dikerahkan menuju lokasi untuk memadamkan api.


Proses pemadaman juga dibantu TNI dari Lanud Sutan Sjahrir, pihak kepolisian, dan masyarakat setempat. Basril mengakui, kendala dalam proses pemadaman yakni sulitnya akses menuju lokasi lantaran terhalang masyarakat yang melaksanakan pemotongan hewan kurban.

“Masyarakat di lokasi kejadian sangat histeris karena api cukup besar. Namun alhamdulillah, kebakaran dapat kita lokalisir sehingga api tidak merembet ke bangunan yang lain. Dan bangunan lain dapat kita isolasi dengan cepat,” sebutnya.

Baca Juga:  Pedestrian di Los Ikan Purus Mulai Dibangun

Lebih lanjut Basril mengungkap, tidak ada korban jiwa dalam peristiwa kebakaran ini. “Sementara untuk total kerugian dan penyebab kebakaran, kita serahkan kepada pihak kepolisian,” ucap Basril. (idr)