LDII Edukasi Remaja Putri Melalui Kelas Kecantikan Secara Syar’i

7
DILATIH: Remaja putri mengikuti kelas kecantikan yang digelar DPD LDII Kota Padang di Masjid Miftahul.(IST)

DPD Lembaga Dakwah Islam Indonesia (LDII) Kota Padang mengedukasi remaja putri yang tergabung dalam Penggerak Pembina Generus (PPG) yang bekerja sama dengan Venus Cosmetics PT Kimia Farma melalui kelas kecantikan secara syar’i.

Ketua DPD LDII Kota Padang Ahmad Nasir mengatakan, kegiatan ini bertujuan memberikan pengetahuan kepada para remaja putri memiliki kecantikan luar dan dalam. Selain berusaha memperbaiki diri agar memiliki akhlak yang mulia, wanita juga harus belajar tentang cara merawat diri dan berhias sesuai dengan syariat Islam.

“Kegiatan positif seperti ini, hendaknya memotivasi semangat para remaja LDII untuk menambah pengetahuannya dan sebagai wanita supaya berusaha untuk tidak menganggurkan diri, memperhatikan materi dengan baik dan fokus sehingga ilmu-ilmu yang didapat dapat dipraktikkan dengan baik,” katanya.

Sementara Ketua PPG LDII Kota Padang Hery Handayana mengatakan, kegiatan ini dilaksanakan dengan menerapkan protokol kesehatan yang ketat, dan hanya memenuhi 25% kapasitas ruangan dan diikuti 80 peserta yang berasal dari PC dan PAC LDII se-Kota Padang.

Melalui kegiatan ini remaja putri dapat mengetahui unsur sehat dan halal merupakan instrumen penting dalam merias wajah. Sebab saat ini banyak produk kecantikan beredar luas namun belum disertifikat halal sekalipun sudah mendapat izin edar BPOM.

Baca Juga:  Padang Selatan Rawan Pencurian Rumah Kosong

“Syar’i berarti sesuai syariat agama, yaitu Quran dan hadits. Remaja putri LDII perlu juga memahami bahwa kehalalan suatu produk amatlah penting sebelum digunakan,” katanya.

Pembicara dalam workshop ini, Sendi Dwi Putri mengatakan hal yang paling penting dalam merawat diri adalah konsistensi. Segala usaha yang dilakukan akan menjadi percuma bila tidak dilakukan secara konsisten.

Dalam workshop yang berlangsung selama tiga setengah jam ini, Sendi memaparkan terkait hair care, body care, dan skincare. Ia menjelaskan tentang masalah-masalah kecantikan yang umumnya dialami remaja putri serta bagaimana cara menanggulanginya.

Di penghujung kegiatan, 80 orang remaja putri LDII yang terbagi dalam 20 kelompok sudah diberikan produk-produk dari Venus Cometics untuk dipraktikkan langsung pemakaiannya terhadap salah satu anggota kelompok.

Kegiatan ini mengambil tema Beauty & Syar’i Class to Start Loving Yourself yang digelar di Masjid Miftahul Huda, Koto Panjang Ikur Koto, Minggu (19/9). (cr3)