Tinjau Kantor Penghubung di Padang, Bupati Mentawai ikuti Tes Swab

Bupati Kepulauan Mentawai, Yudas Sabaggalet meninjau tim relawan dan pelaksanaan pengambilan sampel swab tes bagi calon pelaku perjalanan ke Mentawai, Sabtu (21/11/220) siang di kantor Penghubung Mentawai, jalan Azizi, Andalas Padang.

Selain meninjau, Bupati juga mengikuti langsung pengambilan sampel swab atau RT-PCR sebagai salah satu persyaratan untuk bisa ke Mentawai.

“Setelah melakukan peninjauan tim relawan, Bapak juga langsung mengikuti pengambilan sampel swab. Sebagai salah satu syarat untuk bisa ke Mentawai dengan nantinya melampirkan surat hasil keterangan swab negatif. Sesuai dengan surat edaran yang telah diterbitkan sebelumnya,” ungkap ajudan Bupati Kepulauan Mentawai, Eris Silaen, Sabtu (21/11/2020) siang.

Sebelumnya, pada tanggal 18 November 2020 Pemkab Mentawai menerbitkan surat edaran tentang wajib memiliki surat keterangan swab negatif bagi pelaku perjalanan ke Mentawai. Keikutsertaan Bupati dalam melaksanakan swab tes sebagai persyaratan Ke Mentawai sebagai bukti komitmen Pemerintah memutus penyebaran Covid-19 di surga peselancar dunia tersebut. (rif)