Pembangunan Youth Center Sudah 78 Persen, Bima Arya: Padang Memang Beda!

25
TINJAU YOUTH CENTER: Ketua Dewan Pengurus Apeksi Bima Arya Sugiarto didampingi Sekko Padang Andree Algamar dan lainnya meninjau gedung Youth Center, Senin (20/6).(IST)

Di tengah lawatannya ke Kota Padang guna meninjau kesiapan Kota Padang sebagai tuan rumah Rapat Kerja Nasional (Rakernas) XV Asosiasi Pemerintah Kota Seluruh Indonesia (Apeksi) Tahun 2022, Ketua Dewan Pengurus Apeksi Bima Arya Sugiarto menyempatkan diri meninjau Gedung Youth Center, Senin (20/6).

Seperti diketahui, gedung Youth Center saat ini tengah dibangun dan bakal dijadikan pusat kreatif dan inovasi pemuda di Kota Padang. Direncanakan peresmiannya bersamaan dengan pergelaran Rakernas XV Apeksi di Padang pada 7-10 Agustus 2022 mendatang.

Bima Arya menilai langkah Pemko Padang menghadirkan gedung Youth Center sangat tepat untuk kemajuan masyarakat khususnya generasi muda.

“Insya Allah, akan menjadi tempat berkumpulnya anak-anak muda komunitas ekonomi kreatif di seluruh Indonesia dalam bingkai Apeksi. Kita juga akan mendatangkan para tokoh nasional sebagai pembicara dalam acara tersebut. Semoga menjadi hal baik bagi kita semua,” sebutnya.

Bima Arya sangat mengapresiasi Pemko Padang, melalui komitmen Wali Kota Hendri Septa yang bisa menghadirkan Youth Center bagi warga Kota Padang.

“Kita tau tidak banyak kota di Indonesia yang memiliki Youth Center dengan fasilitas yang besar seperti ini. Saya rasa Padang memang beda, semoga bisa menjadi contoh dan menginspirasi daerah lainnya di Indonesia untuk melakukan hal serupa,” imbuh Wali Kota Bogor itu didampingi Sekretaris Dewan Pengurus Apeksi Alwis Rustam yang juga Direktur Eksekutif Apeksi.

Baca Juga:  Semarak Kumham Pentas Seni Budaya Minangkabau Meriahkan HDKD ke-77

Sementara itu, Sekko Padang Andree Algamar mewakili Wali Kota Padang menyampaikan terima kasih dan apresiasi atas kehadiran Ketua Dewan Pengurus Apeksi Bima Arya meninjau langsung kesiapan Kota Padang selaku tuan rumah Rakernas XV Apeksi.

Progres pembangunan gedung Youth Center saat ini sudah mencapai 78 persen. Sesuai target, paling lambat akhir Juli nanti pembangunannya sudah rampung.

Dikatakan, pembangunan gedung Youth Centre dengan tiga lantai ini merupakan bagian dari program Pemko Padang yang tertuang dalam RPJMD dan merupakan satu dari 11 program unggulan Wali Kota Padang.

“Di sana akan kita siapkan untuk pusat kreativitas pemuda dengan menyediakan 17 sub-sektor ekonomi kreatif, termasuk stand fashion produk UMKM unggulan Kota Padang dan tempat digelarnya kegiatan positif lainnya,” jelasnya.

Usai melakukan peninjauan ke Youth Center, Bima Arya juga meninjau pembangunan Tugu Apeksi di Kompleks Perkantoran Balaikota Padang Aiepacah.

Ia berharap pembangunan tugu Apeksi dapat berjalan lancar mengingat ini adalah tugu perdana yang dibangun sepanjang sejarah Rakernas Apeksi di berbagai kota di Indonesia. (eri)