Perbaikan Infrastruktur Gunung Padang Tuntas

26
BERSOLEK: Salah seorang pengunjung Gunung Padang sedang menikmati pemandangan, Rabu (21/9).(SHYNTIA/PADEK)

Pembangunan infrastruktur objek wisata Gunung Padang sudah selesai 100 persen. Mulai dari jalan hingga infrastruktur gazebo di puncak Gunung Padang.

Kepala Dinas Pariwisata Kota Padang Eri Sendjaya mengatakan, pembangunan infrastruktur tersebut merupakan kerja sama Pemko Padang antara Dinas Pariwisata Padang dengan Dinas Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat (PUPR) Kota Padang.

Menurutnya, perbaikan infrastruktur Gunung Padang tersebut guna memaksimalkan jumlah kunjungan wisatawan ke objek wisata tersebut.

“Sebelumnya ada beberapa infrastruktur rusak, pengunjung jadi sedikit mengunjungi objek wisata ini. Dengan adanya perbaikan ini diharapkan bisa menambah jumlah kunjungan ke Gunung Padang,” tutur Eri.

Saat ini tangga menuju Gunung Padang diberi tempat pegangan hingga setengah perjalanan dan selanjutnya tangga menuju puncak juga sudah diperbaiki.

“Kalau belum diperbaiki takutnya membahayakan pengunjung, jadi kita perbaiki semaksimal mungkin untuk menarik wisatawan lebih banyak datang ke sini,” sebutnya.

Ia menambahkan, objek wisata Gunung Padang ini cocok disinggahi pada pagi dan sore hari. Ketika pagi pengunjung dapat maraton menuju puncak dan pada saat sore hari, pengunjung juga dapat bersantai di puncak untuk menikmati sunset.

Baca Juga:  HUT Ke-34, RSIA Lenggogeni Kian Berbenah

Untuk pengunjung yang baru selesai menikmati sunset dan turun menuju permukiman, juga tidak perlu khawatir akan sumber penerangan.

Hal tersebut dikarenakan Gunung Padang nantinya juga akan dilengkapi dengan lampu taman yang akan menambah daya tarik Gunung Padang tersebut.

Salah seorang warga, Eko Widiyanto mengatakan, banyak perubahan pada wajah Gunung Padang. “Saat ini kita lihat Gunung Padang sudah banyak perubahan dari segi keindahannya. Infrastrukturnya sudah bagus dan sudah banyak,” katanya saat dijumpai di sekitar area Gunung Padang.

Ia berharap dengan adanya perbaikan infrastruktur dan penambahan beberapa infrastruktur tersebut juga dapat berdampak positif pada perekonomian masyarakat sekitar.

“Kita berharap bisa membantu perekonomian warga, karena walau bagaimanapun indahnya Gunung Padang jika tak ada imbasnya kepada perekonomian masyarakat untuk apa dibangun objek wisata,” tutur Eko.

Ia juga berharap pemerintah bisa lebih meningkatkan pengawasan dalam hal pengamanan, karena banyak pengunjung yang mengeluh diminta uang. (cr5)