Peringati HBI ke-72, Imigrasi Padang Ziarah dan Tabur Bunga

49

Kantor Imigrasi Kelas I TPI Padang melaksanakan kegiatan ziarah dan tabur bunga di Taman Makam Pahlawan Kusuma Negara Padang, Senin (24/1/2022). Kegiatan ini merupakan salah satu rangkaian peringatan Hari Bhakti Imigrasi (HBI) Ke-72.

Upacara ziarah dan tabur bunga dipimpin langsung Kepala Kanwil Kementerian Hukum dan HAM (Kemenkumham) Sumbar R Andika Dwi Prasetya, dihadiri pimpinan tinggi pratama, dan kepala UPT di Kanwil Kemenkumham Sumbar se-Kota Padang.

Kanwil Kemenkumham Sumbar R Andika Dwi Prasetya mengatakan, seluruh insan imigrasi di Sumbar diminta untuk introspeksi dan konsolidasi pelaksanaan tugas agar mencapai standar operasional sesuai Undang-undang.

“Sesuai tugas sebagai pengawal pintu gerbang negara itu, insan imigrasi betul-betul harus mengimplimentasikan dan menjalankan tugas pokok dan fungsi agar eksistensi organisasi bisa memberikan sumbangsih bagi kedaulatan negara,” ujar Andika.

Selain itu, Andika juga meminta agar insan imigrasi di wilayah hukum Kanwil Kemenkumham Sumbar untuk terus meningkatkan pelayanan keimigrasian.

“Berikan pelayanan yang jelas, tepat, cepat, mudah, dan efisien dengan menggunakan teknologi kekinian atau digitalisasi sesuai arahan Pak Menteri Yasonna Laoly yakni revolusi digital,” tutur Andika.

Baca Juga:  Harga Migor Curah Mulai Turun, Tapi Masih di Atas HET

Sementara itu, Kepala Kantor Imigrasi Kelas I TPI Padang Napis menambahkan, kegiatan ziarah dan tabur bunga merupakan salah satu rangkaian peringatan HBI ke-72 ini.

Napis menjelaskan, sebelumnya Jumat (21/1), pihaknya melaksanakan pembagian sembako di sekitar Kantor Imigrasi Kelas I TPI Padang, dan kaum dhuafa, serta memberikan santunan kepada panti asuhan ‘Nurul Hikmah’ di Sungai Sapih, Kecamatan Kototangah.

Selain itu, melaksanakan kegiatan kunjungan ke rumah Purnabhakti Imigrasi Padang yang bertujuan tetap menjalin silaturahmi pegawai dengan purnabhakti.

“Kamis (27/1/2022) besok kita juga akan melaksanakan Upacara Peringatan HBI ke-72 di Kantor Imigrasi Padang. Ini merupakan acara puncak dari seluruh kegiatan yang telah kita laksanakan,” ujar Napis.

Kantor Imigrasi Kelas I TPI Padang berkomitmen meningkatkan kualitas pelayanan terbaik kepada masyarakat khususnya yang membutuhkan pelayanan keimigrasian.

“Yang terbaru, kita punya layanan M-Paspor. Dengan layanan ini, masyarakat bisa mengajukan permohonan paspor lewat gawai, setelah selesai bisa diantar lewat Pos ke rumah, sehingga tidak perlu menunggu lama di kantor,” tutup Napis. (idr)