Kelurahan Rawang Dinilai, Optimistis Raih Hasil Terbaik

22

Tim Penilai Lomba Kelurahan Berprestasi Tingkat Kota Padang Tahun 2022 telah mengunjungi Kelurahan Rawang, Kecamatan Padang Selatan untuk melakukan penilaian lapangan bertempat di Kampung KB Bukik Karan pada Selasa (24/5/2022).

Kedatangan Tim Penilai disambut Camat Padang Selatan Jasman dan jajaran, para lurah se-Kecamatan Padang Selatan, unsur Forkopimca, Ketua LPM, serta semua elemen masyarakat.

Camat Padang Selatan Jasman optimis Kelurahan Rawang mampu meraih hasil yang terbaik dan menjadi Kelurahan Berprestasi Tingkat Kota Padang.

Menurut Jasman, sederet prestasi yang telah diraih Kelurahan Rawang membuktikan bahwa Kelurahan Rawang sudah teruji prestasinya, baik prestasi tingkat kota maupun tingkat propinsi.

Namun hal yang luar biasa di Kelurahan Rawang ini adalah keberagaman dan kebersamaan. Kelurahan Rawang ini juga disebut miniaturnya Indonesia, di sini ada beragam etnis, budaya, agama dan lainnya. Semuanya hidup rukun dan damai.

”Kebersamaan inilah yang mengangkat prestasi-prestasi Kelurahan Rawang. Tentu akan berbeda dengan kelurahan lain di Kota Padang yang komunitasnya homogen dan hampir sama budayanya. Jadi, hal inilah yang dibuktikan oleh Lurah Rawang bersama jajarannya bisa menyatukan masyarakat yang beragam ini,”jelasnya.

Sementara itu, Lurah Rawang Ahmad Yani mengatakan banyak prestasi yang telah diraih Kelurahan Rawang.

Baca Juga:  Wako Pariaman Genius Umar dan Ny Lucynel Hadiri Welcome Dinner Apeksi XI

Diantaranya Juara 1 Kelurahan Bersinar (Bersih Narkoba) Tingkat Sumbar Tahun 2021, juara 1 Manunggal Tingkat Kecamatan Tahun 2021, juara 1 Pesantren Ramadhan Tingkat Kecamatan Tahun 2021, juara 1 Kampung KB Mandiri Percontohan Tahun 2021, juara 1 Penilaian Kelurahan Beprestasi Tingkat Kecamatan Tahun 2022, juara 2 Posko Pengawasan Covid-19 Tingkat Kecamatan Tahun 2021.

Kemudian juara 2 Pelaksanaan Vaksinasi Massal Tingkat Kecamatan Tahun 2021, juara 2 pemanfaatan layanan e-Kelurahan Tingkat Kecamatan Tahun 2021.

”Prestasi ini mampu kita raih berkat sinergi, kerja keras dan kebersamaan semua pihak. Baik para aparatur kelurahan, warga dan semua elemen masyarakat di Kelurahan Rawang. Semoga kita mampu meraih hasil terbaik,” tutur Ahmad Yani.

Terpisah, Ketua Tim Penilai Kelurahan Berprestasi Tingkat Kota Padang David Ferdinand mengatakan Kelurahan Rawang masuk 3 besar untuk dinilai menjadi kelurahan terbaik bersama Kelurahan Paraklaweh Nan XX dan Kubu Marapalam.

Dalam penilaian lapangan ini, tim penilai ingin mengecek dan melihat apakah ekspos yang disampaikan lurah beberapa waktu lalu sesuai kenyataan atau malah sebaliknya.

Tim penilai ini beranggotakan Bappeda, Bagian Pemerintahan, DP3AP2KB, Bagian Kesra, Dinas Pendidikan dan Kebudayaan, Diskominfo dan Dinas Kesehatan. (eri)