Bisa Membahayakan Pengendara, Kabel Terjuntai di Jalan Raya

Sebuah mobil melintas di atas kabel yang terjuntai di jalan raya di samping Masjid Taqwa Muhammadyah Pasar Raya Padang. (IST)

Sebuah kabel di kawasan Pasar Raya tepatnya di samping Masjid Taqwa Muhammadiyah terjuntai hingga ke jalan.

Keberadaan kabel ini selain mengganggu kenyamanan berkendara juga membahayakan pengguna jalan.

Pantauan Padang Ekspres di lokasi kemarin (24/4), terlihat tiang kabel tersebut juga tampak oleng dan hampir rebah. Kabel pun bergelantungan dan berserakan di aspal.

Wandi, 38, tukang parkir yang berada di kawasan itu mengatakan, kabel yang terjuntai itu sudah terjadi sejak dua minggu ini. Namun sampai kini belum ada pihak yang memperbaikinya.

Hal serupa juga disampaikan jamaah Masjid Taqwa Muhammadyah, Rusdi, 43. “Kemarin saya lihat ada petugas dari Telkom, namun setelah itu ia pergi lagi,” ujarnya.

Kepala Dinas Perdagangan Kota Padang Endrizal mengatakan, kalau kabel itu milik Telkom dan pihaknya sudah memberi tahu keberadaan kabel yang berserakan itu.

“Namun sampai sekarang kita belum mendapat informasi apakah pihak Telkom sudah ke lokasi apa belum,” ujarnya.

Di tempat terpisah Business Sales Engineer Telkom Sumbar Suhardi membantah kabel tersebut milik Telkom. Dia mengatakan, sekitar beberapa hari yang lalu pihaknya langsung ke TKP dan melihat kabel tersebut.

“Sesuai infomasi dari Pak Aidil, Manager Telkom Akses Wilayah Sumbar bahwa kabel tersebut bukan milik PT Telkom Indonesia. Makanya setelah melihat kabel itu kami pergi lagi karena kabel tersebut bukan milik kita,” ungkapnya. (*)