Keluarga Besar Rakyat Sumbar Berbagi dengan Anak Panti

36

Keluarga besar Harian Umum Rakyat Sumbar kembali berbagi dengan anak-anak panti. Kali ini, silaturrahmi diadakan di Panti Asuhan Aisyiyah Cabang Ampang, Jumat (25/6).

“Silaturrahmi ini bagian dari momentum peringatan sebelas tahun Harian Umum Rakyat Sumbar,” kata Firdaus Abie, GM dan Pemred Harian Umum Rakyat Sumbar sembari menyebutkan, sebelumnya, masih berkaitan dengan peringatan 11 tahun koran ini, dilaksanakan kunjungan ke Panti Asuhan dan Panti Tresnawerda (khusus lansia) di Lasi Mudo, Kenagarian Lasi, Kecamatan Canduang, Kabupaten Agam, Kamis (3/6) lalu.

Alhamdulillah, pembagian sembako untuk keduanya kami dapat menyerahkannya ke Panti Asuhan Aisyiyah Cabang Ampang ini,” jelasnya sebelum penyaluran bantuan ke panti asuhan yang beralamat di jalan Ampang No 22 RT 001 RW 003, Kelurahan Ampang, Kecamatan Kuranji, Kota Padang tersebut.

“Diharapkan bantuan sembako 150 kg beras dan 31 lapik telur ini dapat bermamfaat bagi keluarga kami di panti asuhan Aisyiyah Ampang,” terangnya sembari menyebutkan, bantuan sembako yang disalurkan berasal dari keluarga besar Rakyat Sumbar dan titipan salah satu mitra.

Firdaus Abie mengajak jangan merasa berkecil hati. Tapi tetap percaya diri dan jangan berputus asa, sebab banyak mereka yang dibesarkan di panti menjadi orang hebat. Ia menyebutkan beberapa nama.

“Selalulah percaya diri dan jangan berputus asa. Selain itu, kita juga patut memberikan apresisiasi kepada pebimbing, pembina telah memimbing adik-adik di panti ini,” terangnya.

Lebih lanjut, Firdaus Abie menyebutkan, dalam situasi dan kondisi tuntutan globalisasi seperti sekarang, selain pendidikan formal yang diperoleh di sekolah, perlu adanya satu keterampilan khusus yang dimiliki.

“Dalam menjalani aktivitas hari ini, akan lebih baik ketika itu berangkat dari pekerjaan yang berdasarkan hobi. Apalagi di era digital sekarang, seperti berjualan tak perlu punya toko, tapi bisa menjual berbagai barang-barang secara online. Kini, semua serba digital,” ungkapnya.

Baca Juga:  Perdana, Para Wali Kota Tanam Durian Untuk Masa Depan Padang

Terpenting lagi, ia menyebutkan sesuatu yang dilaksanakan harus fokus. Keberhasilan adalah bonus dari setiap usaha yang dilakukan. Begitu juga dengan bekal keterampilan yang diperoleh di panti yang diberikan pengurus. Jika terus diasah maka, tidak hanya bisa menjadi modal keterampilan setelah keluar dari panti, tapi juga menjadi peluang usaha yang dikembangkan.

“Seperti kami di Rakyat Sumbar, sebagai media cetak yang konten lokal lahir di Sumbar, kami fokus terhadap pengembangan literasi. Hasilnya telah banyak pelajar SMP, SMA bahkan mahasiswa berbagai perguruan tinggi yang menjadi binaannya. Itu menjadi upaya yang dilakukan untuk pengembangan minat dan bakat dalam menulis. Tentu tidak tertutup kemungkinan dari panti ini akan lahir penulis hebat masa depan,” bebernya.

Sementara itu, Ketua Pengurus Panti Asuhan Aisyiyah Cabang Ampang, Nurhayati M menyampaikan terimakasihnya atas bantuan sembako yang diberikan Harian Rakyat Sumbar. Ia berharap media ini terus tumbuh dan berkembang, begitu juga dengan program-program yang dilaksanakan dapat sukses.

Alhamdulillah, kami berterimakasih sekali atas bantuan sembako yang diberikan untuk Panti Asuhan Aisyiyah Cabang Ampang. Tentunya bantuan ini sangat bermamfaat bagi kami kebutuhan harian di panti yang saat ini diisi oleh 39 orang anak. Terdiri dari mereka yang dhuafa, yatim dan piatu. Mereka tidak hanya dari Padang, tapi berbagai kabupaten/kota di Sumbar, di antaranya dari Dharmasraya dan Solok Selatan,” terang pengurus panti yang berdiri sejak 11 April 1950. (*)