Ketua PMI Padang Apresiasi Serikat Pekerja Semen Padang

13

Serikat Pekerja Semen Padang (SPSP) menggelar donor darah, Rabu (20/5/2022) di Gedung Serba Guna PT Semen Padang. Dalam kegiatan yang berlangsung dari pukul 08.00 WIB hingga pukul 16.00 WIB itu berhasil dikumpulkan sebanyak 326 kantong darah.

Ketua Palang Merah Indonesia (PMI) Kota Padang Zulhardi Z Latif, mengapresiasi SPSP dan PT Semen Padang yang rutin untuk melaksanakan donor darah sekali 2 bulan.

Bahkan, Zulhardi menyebut bahwa kepedulian PT Semen Padang dan seluruh elemen perusahaan, tidak hanya berupa bantuan semen untuk masyarakat, namun juga menyumbangkan darah untuk pasien yang tengah menjalani perawatan di rumah sakit.

“Rupanya PT Semen Padang tidak menyumbangkan semen saja, darah juga disumbangkan,” katanya pada acara donor darah yang digelar SPSP.

PT Semen Padang, katanya melanjutkan, adalah salah satu BUMN yang selalu berkontribusi pada pemerintah, termasuk PMI Kota Padang dalam rangka memenuhi kebutuhan darah untuk membantu masyarakat.

Untuk itu, ia mengucapkan terima kasih kepada PT Semen Padang. Semoga, kerja tulus dan ikhlas para panitia donor darah ini menjadi amal ibadah. Begitu juga para pendonor yang menyumbangkan darahnya.

Baca Juga:  Dukung Ekosistem Laut, PLN Bantu Pelestarian Terumbu Karang Pulau Sirandah

“Setetes darah dapat menyelamatkan nyawa orang lain yang membutuhkannya. Karena, kita sama-sama tahu bahwa sampai sekarang ini belum ada pabrik darah di dunia ini. Hanya masyarakat lah yang bisa membantu masyarakat yang membutuhkan darah,” ujarnya. (*)