Munas Gebu Minang VII, Kerajinan UMKM Padangpanjang Diminati Perantau

12

Berbagai macam kerajinan usaha mikro, kecil dan menengah (UMKM) Kota Padangpanjang yang dipamerkan pada Munas VII Gebu Minang di Kota Padang, banyak diminati para perantau.

Kepala Disperdakop UKM, Javie C Eka Putra MT didampingi Kasi Promosi, Azani Maizuar MIKom mengatakan, Padangpanjang melalui Dekranasda Kota ikut berpartisipasi dalam pameran Munas VII Gebu Minang yang dimulai 24-28 Mei dengan mengikutsertakan kurang lebih 10 UMKM asli Padangpanjang.

“Dalam pameran ini, Padangpanjang memamerkan produk-produk UMKM di bawah binaan Dekranasda. Di antaranya kerajinan kulit, bordir, sulaman, rajutan, makanan ringan, minuman dan batik,” sebutnya, Jumat (27/5).

Dikatakannya, dari semua produk-produk UMKM yang dipamerkan banyak diminati para para perantau yang mengikuti kegiatan munas tersebut seperti Salendang Koto Gadang yang menjadi ciri khas Sumatera Barat dengan sulaman banang ameh dan Kerajinan Topi Moris.

Alhamdullilah, semua produk kerajinan yang kita pamerkan mendapat respons baik dan banyak diminati terutama oleh perantau yang hadir sebagai peserta munas. Ini membuktikan kerajinan asli dari perajin Padangpanjang bisa bersaing dan berkualitas baik,” ucapnya.

Baca Juga:  Edukasi Murid SD Atasi Masalah Sampah, PBL Mahasiswa Program Doktor UNP

Selain itu, Javie mengatakan, dalam pelaksanaan pameran ini, Disperdakop UKM juga bekerja sama dengan PDAM Kota Padangpanjang untuk memfasilitasi stand pameran. (*)