Mahasiswa Unri Sambangi Padang. Apa saja yang Mereka Lakukan?

73
Mahasiswa Universitas Riau melaksanakan Kukerta di Koto Tangah, Padang.

Kuliah Kerja Nyata (Kukerta) para mahasiswa Indonesia hari ini memang diisi dengan kegiatan seputar penanganan covid-19. Hal itu juga dialami oleh mahasiswa dari Provinsi Riau.

Sembilan Universitas Riau (Unri) melaksanakan kukerta di Kota Padang, tepatnya di Kelurahan Batang Kabung Ganting, Kecamatan Koto Tangah.

M Hafidz Adrian bersama 8 rekan kukerta Universitas Riau (Unri), telah melakukan beberapa kegiatan seputar penanganan virus corona.

“Banyak kegiatan yang bisa kami lakukan di Batang Kabung Ganting, seperti penyemprotan disinfektan pada SDN dan mushalla setempat,” ujar Ketua Relawan Covid-19 dari Unri, M Hafidz Adrian kepada padek.co, Sabtu (27/6/2020).

Cairan disinfektan yang ramah lingkungan dibantu oleh BPBD Kota Padang. Penyemprotan dilakukan Senin lalu (15/6/2020), dibantu oleh pegawai kelurahan.

“Paling tidak kegiatan dari kami ini dapat mengurangi penyebaran virus corona. Memberikan perlindungan dan rasa aman terutama untuk SDN 48 Ganting dan Mushala Darussalam,” ujar M Hafidz Adrian.

Tim Relawan Covid-19 Universitas Riau di Koto Tangah tersebut adalah Muhammad Hafidz Adrian, Muhammad Naufal Asshidiqie, Annisa Safira Finastri, Farhans Darenra (Hukum), Nabilla Syima (Ilmu Kelautan), Defri, Shyntia Sukma Prananda (Kimia), Indra Agusman (Teknologi Hasil Perikanan), dan Salma (Matematika).

Kawan-kawan dari Unri ini senang sebab apa yang mereka lakukan sangat berarti bagi masyarakat. “Kepala SDN 48 Ganting mengucapkan terima kasih dan memberi apresiasi karena belum ada penyemprotan disinfektan sebelumnya,” ungkap Nabilla Syima, yang diamini rekan-rekannya.

Begitu juga yang dikatakan pengurus mushala Darussalam. “Garin mushala sangat senang dengan kegiatan ini. Jamaah merasa lebih aman dalam melaksanakan kegiatan ibadah sesuai protokol kesehatan,” ujar Salma. (hsn)