3 Orang Terseret Ombak, 1 Meninggal

17
EVAKUASI: Tim gabungan bersama warga mengevakuasi korban yang terseret ombak di Pantai Pasirjambak, kemarin.(IST)

Tiga orang hanyut terseret ombak di Pantai Pasirjambak, Kamis (26/8). Dua di antaranya berhasil ditemukan oleh tim gabungan, namun satu dari dua orang itu ditemukan dalam kondisi meninggal dunia.

Informasi yang diterima Padang Ekspres, kejadian tersebut terjadi sekitar pukul 16.00, Kamis (26/8). Ketiga korban hanyut itu yakni Luki, 41, Sakti, 11 dan Sabri, 9.

Mereka awalnya mandi-mandi di Pantai Pasirjambak. BPBD Padang menerima laporan adanya korban terseret ombak, langsung menuju lokasi kejadian.

“Tiga orang terseret ombak, 2 orang ditemukan atas nama Luki dan Sakti,” kata Kasi Kedaruratan Malizar Ade.

Luki ditemukan dalam kondisi meninggal dunia. Sementara Sakti dilarikan ke puskesmas untuk perawatan. Ketiga korban hanyut ini merupakan warga Perumahan Rimbo Vila Tarok, Kelurahan Kampung Jua, Lubukbegalung.

Jenazah Luki sudah dibawa ke rumah duka. Petugas juga masih melakukan pencarian terhadap satu korban lain yang belum ditemukan. “Untuk saat ini satu orang korban masih dalam pencarian atas nama Sabri,” katanya.

Sementara itu, menurut Kepala Kantor Pencarian dan Pertolongan Kelas IIA Padang, Asnedi mengatakan pihaknya masih melakukan pencarian terhadap satu korban yang hilang.

Baca Juga:  Win Luxury Lapai Nanggalo Padang Banjir Hadiah dan Potongan Harga 

Asnedi mengungkapkan, untuk korban meninggal ditemukan sekitar lima kilometer dari bibir pantai. Jenazah korban telah dievakuasi dan berada di puskesmas.

“Kami masih fokus dalam pencarian satu orang lagi. Pencarian masih berlangsung sekarang, nanti perkembangan selanjutnya dilaporkan,” ujarnya.

Kasat Polair Polresta Padang Kompol Yandrianus Chan menjelaskan, pihaknya bersama Tim SAR lainnya melakukan pencarian satu korban lagi. “Mudah-mudahan, korban yang satu lagi bisa kita temukan,” ujarnya. (err)