Dana Operasional Ketua RT/RW Diserahkan. Ini Besarannya…

59
Camat Padang Barat Eri Sendjaya

Wali Kota Padang Hendri Septa mengharapkan peran aktif para RT/RW se-Kecamatan Padang Barat dalam upaya pemulihan ekonomi masyarakat di tengah pandemi Covid-19 di Kota Padang.

Hal tersebut disampaikan Wako Hendri Septa saat penyerahan dana RT/RW Triwulan IV Padang Barat di Palanta Rumah Dinas Wali Kota Padang, Jumat (24/12).

”Para Ketua RT/RW harus menjadi agen perubahan di tengah masyarakat. Lingkup RT/RW adalah miniaturnya Kota Padang, yang mana pemimpinnya diharapkan dapat melakukan perubahan di tengah masyarakat, sehingga ekonomi di Kota Padang dapat bangkit kembali,” ujar Hendri Septa.

Namun demikian, ekonomi dapat bangkit kembali asalkan antara pemerintah kota dan warga saling bergandengan tangan menghidupkan kembali aktivitas ekonomi masyarakat.

Sementara itu, Camat Padang Barat Eri Sendjaya menyampaikan besaran dana RT/RW yang diserahkan pada triwulan IV ini sebesar Rp259.500.000. Masing-masing Ketua RT mendapatkan biaya operasional Rp280.000 per bulan dan RW Rp340.000.

Camat berharap Ketua RT/RW selalu mengkomunikasikan berbagai program dan kegiatan Pemko Padang, Pemprov Sumbar, dan Kementerian terkait kepada warganya. (eri)