Nyambi Jual Sabu, Pedagang Ini Diringkus Sat Res Narkoba Polresta Padang

51

Tersangka KF dan barang bukti empat paket narkotika diduga jenis sabu yang diamankan di dalam kamar rumah pelaku.

Tim Rajawali Sat Res Narkoba Polresta Padang meringkus pedagang serabutan berinisial KF, 23, yang diduga pengedar narkotika golongan satu jenis sabu-sabu.

Dari tangan warga Tanjung Saba Pitameh, Kelurahan Tanjung Pitameh Nan XX, Kecamatan Lubukbegalung itu ditemukan barang bukti empat paket diduga sabu seberat 1,16 gram.

Kasat Res Narkoba Polresta Padang Kompol Al Indra, Senin (28/3/2022), menyampaikan, tersangka KF diringkus Sabtu malam (26/3/2022) sekitar pukul 23.30 di dalam kamar rumahnya.

“Tersangka memang telah lama jadi target operasi, karena dia pedagang serabutan tapi diduga juga pemakai sekaligus pengedar barang haram ini,” ungkap Indra.

Saat dilakukan penggeledahan, ditemukan barang bukti empat paket narkotika diduga jenis sabu siap edar seberat 1,16 gram dan satu unit HP Android diduga sebagai alat komunikasi jual beli sabu di dalam kamar rumah KF.

Dari hasil interogasi KF mengakui barang bukti yang ditemukan pada saat penangkapan itu miliknya. “Kini tersangka dan semua barang bukti telah di Polresta, sedang kita proses. Dia terancam lima tahun penjara, dijerat Undang-undang Narkotika,” sebut Indra.

Baca Juga:  Bangun Workshop Alat Berat, BPVP Padang Gelar FGD Pertambangan

Terpisah, Kapolresta Padang Kombes Pol Imran Amir, mengatakan pihaknya tidak kendor memberantas kejahatan di Kota Padang. Hal ini dilakukan untuk menuju Kota Padang Zero Kriminal.

“Jadi benar-benar kita buktikan melalui pengungkapan-pengungkapan kasus yang terjadi. Baik kasus kejahatan kriminal maupun narkoba,” ucap Imran. (idr)