Warga Batu Gadang Apresiasi Berbagai Bantuan dari Andre Rosiade

52

Pembangunan irigasi Batu Gadang, melalui bantuan PKBL yang diusulkan oleh anggota DPR RI Andre Rosiade.

Anggota DPR RI asal Sumbar H Andre Rosiade tak henti-hentinya menunjukkan kepedulian terhadap warga di daerah pemilihannya. Sudah puluhan titik yang dibantu Andre sejak dilantik sebagai wakil rakyat di Senayan akhir 2019 lalu. Termasuk di Kelurahan Batu Gadang, Kecamatan Lubukkilangan, Kota Padang.

Di lokasi perbukitan itu, daerah kelurahan yang menjadi lokasi tambang batu kapur PT Semen Padang tersebut cukup banyak mendapatkan bantuan dari Andre Rosiade. Sejumlah bantuan pembangunan fisik, pembagian sembako, sampai bantuan UMKM diberikan ketua DPD Paratai Gerindra Sumbar itu.

Seperti disampaikan oleh Verry Mulyadi, sebagai anak Nagari Lubukkilangan. Dia mengatakan ada beberapa pembangunan yang telah dilakukan dan sedang proses pelaksanaan pembangunan yang dibantu Andre Rosiade dan PKBL dari BUMN.

Seperti renovasi masjid Bukit Ggalau senilai Rp100 juta yang sudah direalisasikan. Juga ada mobiler MDA Bukit Ngalau, Rp 50 juta juga sudah direlisasikan. Program-program ini langsung dirasakan masyarakat sekitar.

Menurut Verry Mulyadi yang juga wakil ketua DPD Partai Gerindra Sumatra Barat mengungkapkan ada beberapa pekerjaan yang masih dalam tahap pengerjaan. “Seperti pembangunan fondasi banda Batu Gadang di bawah silo,” tutur pria yang akrab dipanggil Pen Lorry tersebut.

Selain itu, katanya, ada beberapa pengajuan anggaran yang masih dalam proses penganggaran. “Alhamdulillah modal Kelompok usaha bersama KUB (kelompok usaha bersama) 25 juta sudah dicairkan. Menyusul Jalan beton dan normalisasi Sungai Timbulun masih dalam proses,” katanya

Baca Juga:  Andre Rosiade Minta Anies Rekomendasikan Gelar untuk Pejuang Reformasi

Kata Veri, sudah sangat banyak bantuan-bantuan dari Andre Rosiade ataupun pihak lain di daerah Batu Gadang. Dia meminta, Andre tetap fokus membantu warga di Dapilnya. “Kami akan terus mendukung kerja-kerja politik ketua Andre Rosiade, baik sebagai wakil rakyat atapun ketua DPD Gerindra Sumbar,” katanya.

Ikut menambahkan warga Batu Gadang, Rizal Jeas yang mengaku sangat senang dengan kinerja Andre Rosiade. Katanya, bantuan dari Andre Rosiade sangat membantu masyarakat. “Kami ucapkan terima kasih kepada Haji Andre Rosiade yang telah membantu Kelurahan Batu Gadang,” ujar Rizal dengan semangat.

Dihubungi terpisah, Andre Rosiade mengaku akan terus memperjuangkan kebutuhan-kebutuhan warga di Sumbar. Bahkan, dia tak membatasi diri hanya membantu yang di Dapil 1 saja, tapi juga di Dapil 2. Hal itu telah dibuktikannya dengan memberikan sejumlah bantuan di Dapil 2 seperti Bukittinggi, Agam, Padangpariaman, Pasaman Barat, dan lainnya.

“Alhamdulillah, kalau bantuan yang kami salurkan bisa bermanfaat bagi masyarakat Batu Gadang, Lubukkilangan. Begitu juga di daerah-daerah lain. Kami akan terus berjuang untuk masyarakat Kota Padang dan Sumbar umumnya. Karena itulah fungsi wakil rakyat itu,” kata ketua harian DPP Ikatan Keluarga Minang (IKM) ini. (*)