Dally Rahman Pimpin DPK PPNI FKep Unand

18
DILANTIK: Pelantikan pengurus Dewan Pengurus Komisariat (DPK) Persatuan Perawat Nasional Indonesia (PPNI) Fakultas Keperawatan (FKep) Unand periode 2022-2027 di Padang, Minggu (26/6).(IST)

Ns Dally Rahman MKep SpKep MB terpilih menjadi ketua Dewan Pengurus Komisariat (DPK) Persatuan Perawat Nasional Indonesia (PPNI) Fakultas Keperawatan (FKep) Unand periode 2022-2027. Dia terpilih setelah memperoleh suara terbanyak dalam musyawarah komisariat (Muskom) ke-2, Minggu (26/6).

Dalam pemilihan ini, Dally berhasil unggul dibandingkan tujuh calon ketua lainnya dengan berhasil mengumpulkan 18 dari 34 suara. Selepas itu, ketua terpilih langsung membentuk tim formatur untuk memilih anggota pengurus yang langsung dilantik pada hari yang sama.

Muskom kali ini dihadiri DPD Padang, DPK RSUP Dr M Djamil Padang, DPK RSJ HB Saanin Padang, DPK Dinkes Padang, dan DPK RS Pendidikan Unand. Kegiatan ini juga dihadiri Dekan Fakultas Keperawatan Unand Hema Malini SKp MN PhD dan Ketua DPD Padang Ns Alfitri MKep SpKep MB sekaligus membuka acara muskom ke-2 ini. Kepengurusan baru ini menggantikan kepengurusan lama yang diketuai Ns Leni Merdawati MKep periode 2015-2020.

Menurut Dally yang juga ketua pelaksana muskom, pelaksanaan muskom mengikuti aturan tata administrasi dalam peraturan organisasi PPNI, di mana pelaksanaan pemilihan ketua DPK tersebut dipimpin, diatur dan disahkan oleh pemimpin sidang

Ketua DPD Padang Alfitri dalam sambutannya menyampaikan beberapa hal yaitu: Pertama, muskom DPK FKep Unand ini pertama di Padang periode 2022-2027 ini yang dapat dijadikan contoh dan motivasi bagi DPK lainnya untuk segera mengadakan muskom. Kedua, PPNI harus membuat resolusi organisasi ke depannya, memberikan manfaat kepada masyarakat, memajukan organisasinya, dan mensejahterakan anggotanya.

Baca Juga:  353 Tahun Kota Padang, Saatnya Beralih ke Bus Massal

Ketiga, DPK PPNI FKep sebagian besar terdiri dari perawat senior di banding DPK lain di Padang, diharapkan dapat bersinergi dengan DPD untuk membantu dan menyelesaikan isu-isu terkait keperawatan.

Keempat, muskom bagian penting dalam organisasi yang harus mengutamakan musyawarah dan mufakat. Terakhir, menjadi pengurus kesempatan untuk mengaktualisasikan diri dan berkiprah dalam organisasi, sehingga diharapkan dapat mengembangkan organisasi dan mengabdikan dirinya secara tulus dan ikhlas.

Ketu Panitia Muskom Ns Dally Rahman MKep SpKep MB mengatakan bahwa muskom kali ini dihadiri DPD Padang, DPK RSUP Dr M Djamil Padang, DPK RSJ HB Saanin Padang, DPK Dinkes Padang, dan DPK RS Pendidikan Unand.

Pelaksanaannya mengikuti aturan tata administrasi dalam peraturan organisasi PPNI, di mana pelaksanaan pemilihan ketua DPK tersebut dipimpin, diatur dan disahkan oleh pemimpin sidang.

Proses pemilihan telah berjalan dengan lancar dan kondusif. Ns Dally Rahman, MKep SpKep MB terpilih sebagai Ketua DPK PPNI FKep periode 2022-2027 mengalahkan 7 calon ketua lainnya dengan perolehan 18 suara dari 34 pemilih. Selanjutnya, ketua terpilih membentuk tim formatur untuk memilih anggota pengurus yang langsung dilantik pada hari yang sama. (cr4)