4 KUBE Terima Bantuan Peralatan Usaha

11
BANTUAN: Wako Hendri Septa menyerahkan bantuan peralatan usaha kepada salah satu KUBE, Rabu (27/7).(IST)

Pemko Padang terus berupaya meningkatkan kesejahteraan masyarakat. Salah satunya dengan memberikan bantuan peralatan usaha kepada Kelompok Usaha Bersama (KUBE) di Kota Padang.

Kemarin (27/7), bantuan itu diserahkan langsung oleh Wali Kota Padang Hendri Septa kepada 4 KUBE di Kecamatan Padang Timur, bertempat di Gedung Keserasian Sosial Kelurahan Sawahan Timur. Adapun 4 KUBE yang menerima bantuan tersebut yakni KUBE Jati Berjaya, KUBE Mekar Melati, KUBE Sejahtera I dan KUBE Sejahtera II.

Wali Kota Padang Hendri Septa mengharapkan bantuan tersebut bisa menjadi stimulan untuk meningkatkan kesejahteraan masyarakat.

“Mudah-mudahan ini bisa mendongkrak hasil produksi rumah tangga mereka dan meningkatkan perekonomian bagi anggota KUBE tersebut. Inilah harapan yang kita inginkan,” ungkap Hendri Septa. Pemko Padang, sebut Hendri Septa setelah masa pandemi ini bertekad untuk meningkatkan perekonomian masyarakat.

Kepala Dinas Sosial Kota Padang Ances Kurniawan mengatakan ada 5 kecamatan yang menerima bantuan KUBE ini yakni Kecamatan Bungtekab, Pauh, Kototangah, Nanggalo dan Padang Timur.

“Warga Padang Timur harus bersyukur, pak wali kota memilih menyerahkan langsung bantuan ini di sini (Padang Timur),” ujar Ances.

Baca Juga:  Wako Pariaman Genius Umar dan Ny Lucynel Hadiri Welcome Dinner Apeksi XI

Menurut Ances, bantuan yang diberikan ini sifatnya stimulant untuk memotivasi dan mendukung usaha para anggota KUBE agar tetap berusaha. “Kita mendorong tumbuh dan kembangnya UMKM di Kota Padang, karena UMKM merupakan salah satu sumber penghasil Pendapatan Asli Daerah (PAD),” ujar Ances.

Ances menjelaskan, Dinas Sosial menggandeng Dinas Koperasi dan UMKM Kota Padang untuk mendukung keberlangsungan KUBE di Kota Padang. Saat ini terdapat sekitar 172 KUBE di Kota Padang.

Mereka diberikan legalitas standing agar bisa menerima manfaat dari sumber-sumber yang sah. Ances berharap bantuan yang diberikan tersebut dapat digunakan sebaik-baiknya untuk mendukung pengembangan KUBE ke depan.

Pada kesempatan ini, Wako Hendri Septa juga menyerahkan bantuan kegiatan Sumur Ganting (Semua masyarakat Padang Timur Gerakan No Stunting) dengan memberikan makanan tambahan dan vitamin untuk anak. Serta juga menyerahkan bantuan beras kepada masyarakat yang membutuhkan.

Penyerahan bantuan tersebut juga dihadiri Kabag Prokopim Amrizal Rengganis, Camat Padang Timur Siska Meilani, para lurah se-Kecamatan Padang Timur, Babinsa, Bhabinkamtibmas serta tamu undanga lainnya. (eri)