Dirut Baznas Lantik Ampri Satyawan Sebagai Ketua UPZ Baznas PTSP

Ketua UPZ Baznas Semen Padang, Ampri Setyawan

Ketua Yayasan Semen Padang yang menaungi Semen Padang Hospital (SPH), Ampri Satyawan diserahi tugas menggantikan Oktoweri untuk mengurusi zakat karyawan PT Semen Padang (PTSP).

Sertijab digelar Kamis (27/8/2020) secara virtual oleh Dirut Baznas Arifin Purwakanta. Diikuti Kepala Divisi UPZ Baznas Faisal Qasim, Kepala Bagian UPZ Baznas Budi Satiawan, serta pengurus UPZ Baznas Semen Padang.

Dirut Baznas berharap pengelola zakat di BUMN dapat menjadikan UPZ Baznas Semen Padang sebagai bench mark dalam pengelolaan zakat karyawan.

“Penghargaan Baznas Award dengan predikat terbaik itu diraih oleh UPZ Baznas Semen Padang sebanyak tiga kali secara berturut-turut sejak tahun 2017. Jadi, itulah kenapa kami di Baznas meminta agar pengelola zakat untuk meneladani UPZ Baznas Semen Padang,” ujar Arifin.

Kepada Ketua Pengurus UPZ Baznas Semen Padang yang baru saja dilantik, kata Arifin, ia  berharap agar dapat  mempertahankan apa yang telah dicapai oleh UPZ Baznas Semen Padang selama ini.

Oktoweri berharap kepada pengurus yang baru dilantik agar melanjutkan program-program yang sudah disusun  bersama Baznas Pusat serta membuat terobosan baru yang lebih baik.

Baca Juga:  Warga Bungtekab Kebanjiran, Andre Rosiade Salurkan 50 Paket Sembako

“Saya juga berterimakasih kepada manajemen PT Semen Padang dan Baznas Pusat yang selama ini telah memberikan kepercayaan kepada saya, termasuk telah memberikan arahan dan bimbingan, serta kerjasama yang baik dalam pengelolaan dana umat,” ujarnya.

Ketua pengurus UPZ Baznas Semen Padang yang baru, Ampri Satyawan menyampaikan bahwa dirinya akan mempertahankan program kerja UPZ Baznas Semen Padang yang sudah berjalan.

Kemudian di masa pandemi ini, dirinya juga akan mendorong UPZ Baznas Semen Padang untuk melakukan inovasi dan membuat terobosan agar penyaluran dana umat (zakat karyawan dan karyawati Semen Padang) semakin tepat sasaran.

“Dalam kondisi pandemi saat ini, kualitas dan jangkauan kuantitas hidup masyarakat menurun. Ke depan, saya akan mendorong agar UPZ Basnas Semen Padang semakin berperan dalam mengentaskan kemiskinan dan membantu mustahik di masa pandemi ini,” kata Ampri.  (*)