PLN UPK Teluk Sirih Raih Penghargaan Zero Accident dan Program Covid-19

37

Penghargaan yang diraih PT PLN (Persero) UPK Teluk Sirih diserahkan oleh Wagub Sumbar, Audy Joinaldy.

PT PLN (Persero) UPK Teluk Sirih meraih penghargaan bidang Keselamatan dan Kesehatan Kerja (K3) yaitu penghargaan nihil kecelakaan kerja (Zero Accident Award) dan Penghargaan Program Pencegahan dan Penanggulangan Covid-19 dari Dewan Pengurus Daerah Asosiasi Pengawas Ketenagakerjaan Indonesia (DPD APKI) Sumbar.

Penghargaan Program Zero Accident (kecelakaan nihil) ini diberikan oleh pemerintah kepada manajemen perusahaan PT PLN (Persero) Teluk Sirih karena dinilai telah berhasil dalam melaksanakan program Keselamatan dan Kesehatan Kerja (K3) sehingga mencapai nihil kecelakaan (zero accident).

Kemudian juga untuk program pencegahan dan penanggulangan Covid-19 yang telah diterapkan di perusahan, di mana meknismen yang dijalankan sudah berjalan dengan baik, dan sesuai dengan penerapan protokol kesehatan yang telah dianjurkan pemerintah.

Penghargaan yang diserahkan oleh Wakil Gubernur Sumbar Audy Joinaldy diterima oleh Manager PLN UPK Teluk Sirih, Mustika Efendi yang secara simbolis diwakilkan kepada Pejabat K4 dan Manager Keuangan dan Umum.

Baca Juga:  Berkas Kasus Dugaan Korupsi KONI Dilimpahkan ke JPU

Manager PT PLN (Persero) UPK Teluk Sirih, Mustika Efendi mengatakan bahwa penghargaan ini merupakan bentuk apresiasi dari stakeholder terhadap konsistensi UPK Teluk Sirih dalam menjalankan operasional perusahaan sesuai dengan aspek keselamatan kerja, serta pencegahan dan penanggulangan Covid-19 di tempat kerja.

“Penghargaan ini akan secara kosisten kami terapkan di lingkungan perusahaan dalam melaksanakan operasional kami sesuai dengan aspek keselamatan kerja,” kata Mustika Efendi.

Diakui, penghargaan tersebut diraih berdasarkan kedisiplinan tinggi dari pekerja dan melakukan koordinasi rutin setiap bulan untuk pembahasan dan menyelesaikan temuan-temuan, baik temuan internal maupun eksternal.

Dengan adanya penghargaan ini, menjadi motivasi bagi PLN UPK Teluk Sirih untuk tetap terus meningkatkan komitmen dalam penerapan K3 serta pencegahan dan penanggulangan penularan virus Covid-19.(rel)