Balap Liar, Puluhan Sepeda Motor Ditahan

Kapolresta Padang Kombes Pol Yulmar Try Himawan mengecek sepeda motor yang digunakan dalam aksi balap liar dan tawuran di Mapolresta Padang, kemarin. (IST)

Dalam sepekan ini, Polresta Padang berhasil mengamankan 90 orang pelaku balap liar dan tawuran. Tidak itu saja, polisi juga menahan 58 sepeda motor pelaku selama 3 bulan.

Pantauan Padang Ekspres kemarin (28/4), puluhan sepeda motor tersebut diparkir di depan penjagaan Polresta Padang. Sepeda motor tersebut dirantai dan disusun rapi.

Kapolresta Padang Kombes Pol Yulmar Try Himawan didampingi Waka Polresta Padang AKBP Haris Hadis mengatakan kemarin (28/4), setiap harinya jajaran Polresta Padang selalu melakukan giat patroli mengatasi balapan liar, tawuran, pencurian dan kejahatan jalanan.

“Dalam sepekan ini, kita berhasil mengamankan sekitar 90 orang diduga pelaku balap liar dan pelaku tawuran. Kita juga mengamankan puluhan senjata tajam,” ungkapnya.

Kapolresta menjelaskan, seluruh jajaran Polsek di wilayah hukum Polresta Padang juga ikut melakukan patroli untuk meminimalisir aksi balap liar dan tawuran tersebut.

Lebih lanjut dikatakan, sepeda motor yang diamankan itu akan ditahan selama 3 bulan. Saat pengambilannya nanti pemilik harus membawa surat-surat lengkap dan membayar surat tilang ke kejaksaan atau pengadilan. Kalau ada memakai knalpot racing harus diganti dulu memakai knalpot standar.

“Saya mengimbau kepada para orangtua supaya menjaga anaknya, apalagi Kota Padang sedang mati-matian memutus mata rantai wabah Covid-19. Oleh karena itu, semua warga harus di rumah,” ucapnya. (*)