Perang Diskon Jelang Lebaran, Pusat Perbelanjaan Diserbu Warga

13
BERTABUR DISKON: Pengunjung tengah berbelanja keperluan Lebaran di salah satu pusat perbelanjaan di Kota Padang, kemarin.(DEWI/PADEK)

Beberapa hari jelang Lebaran, pusat perbelanjaan di Kota Padang memberikan diskon besar-besaran. Mulai dari diskon 20% hingga 80%.

Berdasarkan pantauan Padang Ekspres di beberapa pusat perbelanjaan di Kota Padang, salah satunya Matahari Basko, Kamis (28/4) terlihat Matahari Basko penuh dengan pengunjung.

Ada yang membeli pakaian, sandal, dan juga sepatu. Para pengunjung tampak memilih mana keperluan yang mereka butuhkan. Cici, 28 salah seorang pengunjung Matahari mengaku ingin berbelanja baju Lebaran. Ia bersama suami tak ingin melewatkan kesempatan untuk berburu diskon.

“Saya sampai di sininya pukul 13.00. Alhamdulillah sekarang udah dapat apa yang kita cari, jadi bisa pulang lebih awal,” katanya kepada Padang Ekspres, Kamis (28/4).

Pengunjung lainnya, Yundri, 26, menuturkan lebih memilih belanja di Matahari karena banyak diskon dan harganya tidak begitu tinggi.

“Betul, ini lagi milih baju untuk mama. Namanya mau Lebaran semua orang juga pasti akan kejar diskon,” ucapnya.

Saking banyaknya masyarakat yang berbelanja, tampak beberapa karyawan sibuk mondar-mandir melayani pembeli. “Iya, ramai banget, dari pukul 10.00 pengunjung sudah banyak sekali yang datang, ada yang beli baju, celana, sepatu, sandal. Jadi macam-macamlah yang mereka beli,” tutur salah seorang karyawan Matahari, Melati, 23.

Adapun diskon yang diberikan diantaranya gamis, atasan, kemeja, koko, baju anak-anak dan lain sebagainya. Tertera tulisan diskon mulai dari 30% hingga 70%, begitu juga dengan diskon untuk sandal, ada yang diskon dari harga Rp 300 ribu menjadi Rp 199 ribu.

Kondisi serupa juga terlihat di Plaza Andalas (PA). Di lobi saja pengunjung sudah terlihat berdesak-desakan memilih baju, ada yang pilih celana, kemeja, dan juga baju koko.
Tidak kalah serunya dengan Matahari, Ramayana PA juga memasang diskon yang sangat menggiurkan bagi pengunjung. Bahkan ada diskon yang mencapai 80%.

Baca Juga:  Tak Ada Lonjakan Kasus Covid-19, Padang Masih PPKM Level II

“Tiap tahunnya saya selalu berbelanja untuk Lebaran di sini, selain karena diskonnya yang besar, lokasinya juga dekat dengan rumah saya,” kata salah seorang pengunjung Ramayana PA Linda, 30.

Selain itu, ada juga pengunjung yang berbelanja karena merasa puas dengan pelayanan yang diberikan oleh karyawan Ramayana PA tersebut.

“Ramah, baik sopan juga iya, jadinya kita yang beli perasaannya adem enak memilih mana yang mau dibeli, apalagi diskonnya juga banyak banget,” ujar pengunjung lainnya, Idayanti, 27.

Sementara itu, Dina, 25 karyawan Ramayana PA menuturkan, meskipun sekarang sudah sangat ramai, namun puncak pengunjung akan terjadi saat malam takbiran.

“Nanti malam takbiran akan lebih banyak lagi pengunjung yang datang, ramainya hari ini akan lebih ramai lagi nanti. Karena memang setiap tahunnya sudah seperti itu menjelang Lebaran,” ujarnya.

Tak hanya di dua pusat perbelanjaan tersebut, Transmart Padang juga menawarkan diskon untuk perlengkapan Lebaran seperti pakaian, sepatu dan sandal.

Diskon yang dihadirkan mulai dari 30% hingga 50%, ini berlaku juga untuk pakaian, sandal dan sepatu. Menariknya lagi ada pengunjung yang lebih memilih untuk belanja di Transmart dengan alasan tidak suka dengan suasana yang begitu ramai.

“Lebih enak saja, kalau terlalu ramai bikin pusing. Biar tenang saja pas lagi belanja, tidak desak-desakan juga,” ucap Nelawati, 32 salah seorang pengunjung Transmart.

Selain itu kebanyakan pengunjung memilih belanja di pusat perbelanjaan karena sudah menerima THR dari perusahaan tempat ia bekerja.

“Ini kan momennya sekali setahun, jadi tidak ada salahnya kita memanjakan diri untuk mengejar diskon,” jelas Jeri, 27 pengunjung Transmart lainnya. (cr4)