Nelayan Patenggangan Terima Bantuan Andre Rosiade

47
Tim AR Center, Alwis Ray dan Nurhaida menyerahkan bantuan dari Anggota DPR RI Andre Rosiade kepada Zainal Arifin, nelayan di Patenggangan, Padang Utara.

Zainal Arifin (56) masih berduka. Sang istri, Wati (52) baru saja meninggal. Sejumlah penyakit dideritanya sejak beberapa tahun terakhir, pascastroke yang didapatnya. Tak banyak yang bisa dilakukan nelayan paroh baya ini, kini dia tingga bersama anak-anak yang sudah berkeluarga.

“Lama juga istri saya sakit. Biaya berobat sangat banyak, saya tak kuat juga membayarnya. Sekarang dia telah tenang di sana, saya tinggal sendiri,” kata Zainal di rumah kayu sederhananya di Jalan Patenggangan, Air Tawar Barat, Kecamatan Padang Utara, Kota Padang, Selasa (29/9/2020).

Zainal menyebut, selama sang istri sakit, dia tetap melaut. Namun, sebagai anak buah tak banyak yang bisa dibawanya pulang. “Saya sudah tua, tak punya kapal sendiri. Saya ikut teman. Kalau ada rezeki, bisa dapat Rp20 ribu sehari, kalau tidak, tak dapat apa-apa,” kata Zainal saat dikunjungi Tim AR Center ke rumahnya, saat melayat dan memberikan bantuan.

Anggota tim yang hadir, Nurhaida yang juga wakil ketua DPD Gerindra Sumbar, Alwis Ray (wakil sekretaris) dan Zulkifli (wakil bendahara) menyerahkan amanah dari Ketua DPD Gerindra Sumbar Andre Rosiade. Keluarga Zainal mendapatkan bantuan beras dan uang tunai.

Alhamdulillah, kami dapat bantuan dari pak Andre Rosiade. Insya Allah akan kami gunakan sebaik-baiknya. Terima kasih pak, salam untuk keluarga bapak dan keluarga Gerindra. Tak menyangka kami dapat bantuan dari bapak,” kata Zainal kepada Tim AR Center yang sebelumnya juga pernah ke lokasi itu.

Baca Juga:  Rumah Nelayan-RSUD Rasidin Penuh

Nurhaida menyebutkan, dua bulan lalu Andre Rosiade juga mengirimkan bantuan untuk salah satu nelayan di lokasi itu. “Kami dapat info kalau ada nelayan yang istrinya sakit parah. Namun saat mau kirimkan bantuan, ternyata sudah meninggal. Jadi bantuan diserahkan kepada suaminya saja yang benar-benar membutuhkan,” kata Nurhaida yang juga Sektetaris PIRA (Perempuan Indonesia Raya) Sumbar ini.

Nurhaida mengatakan, mereka akan selalu menghimpun data dan mengonfirmasinya kepada Andre Rosiade yang juga ketua DPD Gerindra Sumbar. Selanjutnya, akan terus menyalurkan kepada warga-warga yang membutuhkan. “Kami juga sudah melakukan pendataan warga penerima UMKM, bedah rumah, bantuan nelayan dan lainnya,” kata Nurhaida.

Andre Rosiade berterima kasih kepada tim yang telah menyampaikan bantuan kepada yang berhak. “Saat pandemi Covid-19 ini, kami akan terus mengirimkan bantuan untuk warga Sumbar. Mohon selalu doa dan dukungannya,” kata Andre yang sekarang menjadi anggota Dewan Pembina Gerindra ini. (*)