Meet Up Instruktur, Kepala BLK dan Asesor, Genjot Kualitas Sertifikasi

85

Balai Latihan Kerja (BLK) Padang Direktorat Jenderal Pembinaan Pelatihan Vokasi dan Produktivitas Kementerian Ketenagakerjaan RI di Sungai Balang, Bandar Buat, Kota Padang menyelenggarakan kegiatan Meet Up Instruktur, Kepala BLK dan Asesor, yang berada di Wilayah Kerja BLK Padang (Sumbar, Riau, Kepri dan Jambi), selama tiga, 28 s/d 30 November 2021 di Hotel Mercure Padang.

Kegiatan Meet Up ini dibuka oleh Direktur Bina Intala Ditjen Binalavotas Syamsi Hari, didampingi Kepala Sekretariat BNSP Fauziah SE MSi, Plt. Kepala BLK Padang Afridamon J SPd, MM, Kepala BBPLK Medan Andri Susila, ST. M.Si.

Syamsi Hari meminta seluruh peserta kegiatan untuk terus meningkatkan koordinasi dan kualitas serta kredibilitas pelaksanaan kegiatan pelatihan dan sertifikasi 2022, terutama terhadap para Instruktur tenaga pelatihan untuk dapat menciptakan para Lulusan Peserta Pelatihan Berbasis Kompetensi (PBK) yang kompeten dan siap masuk dunia kerja dan usaha mandiri.

 

Sub Koordinator bidang penyelenggara BLK Padang, Riswanto sebagai Ketua Penyelenggara Kegiatan mengatakan, narasumber pada Meet Up ini dari lingkungan Ditjen Binalavotas (Intala, Stankom, Latvogan) dan dari Badan Nasional Serifikasi Profesi (BNSP). Kegiatan ini diikuti oleh 180 orang peserta. Tujuan kegiatan sebagai sarana bagi Kepala Dinas yang membidangi ketenagakerjaan, Kapala BLK UPTP dan UPTD, Instruktur Wilayah Kerja BLK Padang beserta Asesor LSP P2 BLK Padang.

Baca Juga:  Perbaikan Los Ikan Tuntas September, Baru Satu Yang Rampung

“Juga sebagai wadah evaluasi dan diskusi serta penyamaan persepsi untuk mencari solusi, sekaligus sebagai sarana bertukar informasi terkait kegiatan pelatihan dan sertifikasi yang sedang berjalan atau yang sudah selesai dilaksanakan tahun 2021, sekaligus sebagai sarana diskusi untuk perencanaan kegiatan pelatihan dan sertifikasi yang akan dilaksanakan tahun 2022 supaya kegiatan yang akan dilaksanakan tahun 2022 dapat terkoordinasi dan ditingkatkan dari tahun sebelumnya,” ujarnya.(*)