Taragak Basuo, Alumni SMP Adabiah Angkatan ‘77 Gelar Reuni

254

Alumni SMP Adabiah Angkatan Tahun ‘77 foto bersama pada kegiatan reuni di Villa Rumah Kayu Lubuk Minturun, Sabtu (29/1/2022).

Para Alumni SMP Adabiah Angkatan Tahun ‘77 menggelar reuni dalam rangka taragak basuo setelah 45 tahun tamat. Reuni dengan tema Mudo Basamo Tuo Baiyo dilaksanakan di Villa Rumah Kayu Lubuk Minturun, Kota Padang, Sabtu (29/1/2022).

Menurut Ketua Alumni SMP Adabiah Tahun ‘77 Wilayah Sumbar Hannibal Husein, reuni ini rutin diadakan setiap tahun oleh para Alumni SMP Adabiah Angkatan ‘77.

“Kegiatan terakhir diadakan 2019 di Sentul Bogor. Tahun 2020 dan 2021 reuni tidak kami adakan karena adanya wabah pandemi Covid-19, dan baru awal tahun 2022 kembali kita adakan,” ujar Hannibal.

Ketua Panitia Pelaksana Reuni Alumni SMP Adabiah Angkatan Tahun ‘77, Sri Dewi Edmawati menambahkan, kegiatan reuni diikuti lebih dari 80 orang anggota dan dilaksanakan selama sehari penuh.

Diisi dengan berbagai kegiatan, seperti ceramah kesehatan tentang menjalani kehidupan dengan pola hidup yang sehat saat umur 60 tahunan yang disampaikan salah seorang alumni dr Syahredi Adnani.

Baca Juga:  Sabu Milik Bandar Dicuri, Dua Pria Diringkus

Setelah Shalat Zuhur dan makan siang, dilanjutkan dengan hiburan lomba nyanyi suara indah diiringi orgen tunggal, joget terheboh, lomba main domino, hingga hiburan stand-up komedi yang disampaikan alumni yang kini menjabat Rektor Universitas Bung Hatta (UBH) Prof Tafdil Husni.

Kegiatan lainnya memberi beberapa bingkisan hadiah bagi para pemuncak acara seperti nyanyi suara terindah, joget terheboh, juara domino.

“Serunya lagi panitia acara juga menyediakan durian dan ketan yang banyak untuk para peserta reuni. Kegiatan berunian ini berakhir pukul 17.30 dengan lagu Kemesraan,” kata Sri.

Anggota Panitia Pelaksana Reuni Alumni SMP Adabiah Angkatan Tahun ‘77 Erwin Bustamam melanjutkan, kegiatan halalbihalal juga telah direncanakan oleh Alumni SMP Adabiah Angkatan Tahun ‘77.

“Halalbihalal ini rencananya akan dilaksanakan Juni mendatang di Resort Malibou Anai. Kemungkinan dihadiri lebih banyak alumni dibanding yang sekarang hadir,” tutup Erwin. (idr)