Satu Meninggal 2 Sembuh, 1 Lagi Pasien Terkonfirmasi Positif Covid-19

Ilustrasi Covid-19. (INTERNET)

Pemko Padang melalui Dinas Kesehatan (Dinkes) Kota Padang kembali mengonfirmasi penambahan satu kasus pasien positif virus korona atau Covid-19, Rabu (29/4). Penambahan kasus pasien positif Covid-19 pada hari ini, menurun signifikan dari dua hari sebelumnya yang mencapai 32 kasus.

Dengan adanya penambahan satu kasus pasien positif Covid-19, maka total kasus positif Covid-19 di Kota Padang berjumlah sebanyak 97 kasus.

Kepala Dinas Kesehatan kota Padang, Ferimulyani kepada Padang Ekspres mengatakan, satu pasien positif Covid-19 yang baru terkonfirmasi tersebut merupakan hasil dari pemeriksaan Laboratorium Biomedik Fakultas Kedokteran (FK) Unand.

Satu kasus baru tersebut juga merupakan hasil tracking yang dilakukan oleh Dinkes Kota Padang dan Tim Gugus Tugas Penanganan Covid-19 Kota Padang terhadap klaster penularan Pasar Raya Padang. “Jadi ini merupakan penularan klaster Pasar Raya Padang. Pasien merupakan seorang wanita asal Kelurahan Matoaia, Kecamatan Padang Selatan,” jelasnya.

Dia menyampaikan, pasien yang baru terkonfirmasi positif virus Covid-19 saat ini tengah melakukan isolasi mandiri di rumahnya.

Selain ada satu penambahan kasus pasien positif Covid-19, terdapat juga satu kasus pasien positif Covid-19 yang meninggal dunia. Dengan demikian total pasien yang meninggal dunia ada 12 orang. “Pasien yang meninggal dunia tersebut berasal dari Kelurahan Sawahan. Jenazahnya telah dimakamkan dengan protap Covid-19,” tuturnya.

Lebih lanjut Feri mengatakan, pada hari yang sama juga didapatkan kabar baik yaitu adanya penambahan dua pasien positif Covid-19 yang dinyatakan sembuh.

Dua pasien positif Covid-19 yang dinyatakan sembuh tersebut telah dilakukan dua kali pemeriksaan swab mulut dan tenggorokan dan hasilnya negatif. “Jadi total pasien positif Covid-19 yang dinyatakan sembuh di Kota Padang ada 17 orang,” ungkapnya.

Berdasarkan data terkini perkembangan kasus Covid-19 di Kota Padang melalui website dinkes.padang.go.id tercatat sebanyak 97 kasus positif, 17 pasien sembuh, 12 meninggal dunia, dan 23 negatif Covid-19.

Sedangkan jumlah Pelaku Perjalanan Daerah Terjangkit (PPT) berjumlah 2.858 orang dengan rincian 50 orang baru dipantau dan 136 selesai dipantau. Jumlah OTG ada 153 orang, ODP sebanyak 40 orang, dan PDP berjumlah 133 orang. (a/i)